Sampingan

Frequency dan Symbol Rate SCTV 17 Oktober 2012 (Penyebab Siaran SCTV Menghilang)

Hari ini Rabu 17 Oktober 2012 tadi malam gue program siaran SCTV di Parabola sendiri dan berhasil, tetapi siang ini ternyata siaran SCTV kembali hilang, apakah ada yang tahu kemana hilangnya siaran SCTV ? baiklah sejak siang ini siaran SCTV tak lagi muncul pada Channelnya, langkah awal saya adalah mengecek label di situs resminya, saya ingin tahu apakah ada perubahan Nomor Frequency atau symbol rate dadakan? Oh ternyata tidak, Nomor-nomor parameter SCTV masih tetap, lantas kenapa bisa hilang siaran SCTV di Perabola Gue, hmmmm gue mulai cek satu persatu Parabola milik tetangga, setelah melakukan kunjungan ke beberapa rumah tetangga dan saya barulah mendapatkan informasi yang mungkin saja informasi ini akan mengecawakan kalian, penasaran?? jangan kemana-mana tetaplah baca sampai akhir

Sejatinya siaran SCTV ini tidak hilang atau pindah perameter dadakan, tetapi kekuatan sinyal SCTV mendadak lemah secara drastis, alias sangat lemah sekali, dan gue perkirakan untuk pengguna parabola berukuran 6 FEED tidak akan mendapatkan sinyal SCTV untuk pengguna antena berukuran 8 FEED itu saja masih untung-untungan,

Gue berharap semoga sinyal SCTV secepatnya kembali membaik seperti semula, berikut ini saya punya perbandingan antara SCTV dan MNCTV sebagai pedoman takaran sinyal,

Nah jika siaran MNCTV di parabola anda hanya memiliki kekuatan sinyak sebesar 50 hingga 60 persen maka siaran SCTV belum mendapatkan sinyal, bayangkan saja betapa lemahnya tuh sinyal SCTV parah kan? sementara siaran yang lain sudah ada semua,

Nah minimal sinyal untuk siaran MNCTV itu harus berkekuatan 75 persen itu paling rendahnya, di sini gue mendapatkan sinyal MNCTV berkekuatan 78 persen, kemudian SCTV baru mendapatkan sinyal sebanyak 38 persen, ini saja masih suka macet, gambarnya suka timbul kotak-kotak tak beraturan,

Berikut ini gambar screenshot:

Ini adalah gambar info siaran MNCTV yang gue potret pakai Ponsel dengan ukuran kamera 2MP disitu terlihat kekuatan sinyal 78 persen,

SCTV

dan ini perbandingannya di SCTV baru dapat sinyal 38 persen,

SCTV

Atau berikut ini perbandingan dengan siaran MARIX TV di situ tampak kekuatan sinyal MARIX TV mencapai 82 persen,

SCTV

kemudian untuk SCTV sudah mencapai 49 persen,

SCTV

Dan seperti yang gue katakan di atas yakni sinyal untuk MNCTV bila kurang dari 75 persen maka sinyal untuk SCTV akan 0 persen, berikut ini gambar untuk parabola di rumah, untuk siaran MNCTV menunjukkan kekuatan sinyalnya sebesar 66 persen,

SCTV

kemudian untuk siaran SCTV masih 0 persen perhatikan nomor parameter nya sama dengan yang di atas,

SCTV

demikian informasi dari gue, semoga dapat di mengerti, jadi bagi yang tidak dapat siaran SCTV itu intinya adalah lemahnya sinyal yang kelewatan, tapi biasanya sinyal lemah ini hanya bersifat sementara kita tunggu saja untuk beberapa hari kedepan mudah-mudahan segera membaik ya.
NB: Lihat list FREQUENCY dan SYMBOL RATE Palapa D dan Telkom1 Terupdate Klik di sini

Baca Artikel Menarik Lainnya:

About these ads

40 responses to “Frequency dan Symbol Rate SCTV 17 Oktober 2012 (Penyebab Siaran SCTV Menghilang)

  1. Ikut ngilang juga tho mazRoy ..:) | ditunggu info selanjutnya

  2. Ya nih mas, ikut ilang, hehe

  3. pak sam dari blora

    memang sehari sblm hilang ada tulisan yg bergerak di sctv bahwa sctv akan pindah ke format baru(dvb s2/mp4)
    saya coba di receiver yg lama(dvb s/mpeg2) memang sinyal lemah alias sctv ilang, tapi klo pakai receriver yg baru (dvb s2/mp4) sctv masih bisa.

  4. SO, HOW?????????

    • mas roy mlm ni jm 22.26 ditempat tetangga q ada sctv frekwesai 3740 n sbl 3120 skyl jg bgus 50 lbih, Q cba dgtal q jg bs anehnya dtmpt q gk bs, pdhl parabola ku lebih besar apa mungin LNB nya kali ya yg tdk menjangkau…..

  5. Ya bisa jadi demikian, tapi di coba dulu antenanya di maksimalkan ulang, barangkali posisi antena berubah, jika memang sudah tidak memungkinkan bisa jadi dari kabelnya, kalau kabelnya bagus ya otomatis LNB nya dan bisa juga dari parabolanya, karna salah 1 di antara itu ada yang tidak beres, maka pengaruhnya ada pada sinyal

  6. posisi ku d jambi,
    fr;3749
    sr;3125
    h
    lancar2 aj tu,sinyal 45%
    dngan ukuran parabola 6 fed. .kenapa bisa gitu. .tpi sukur la,disaat temen2 sibuk nyariin sctv d tmpt ku,santay saja. .:)

  7. Malam mas.Kok siaran SCTV sya nggak jadi-jadi lho…tak ada sinyal,walaupun sdh gonta ganti freq n sr nya yang baru.Tapi tdk tangkap sinyal.kenapa mas kok bisa ya….apa parabola sya salah? atau digitalnya..pemancar yang lain normal aja…mohon petnjuknya.Makasi mas.

    • Piringan PARABOLA nya ukuran berapa ya? Dan pakai LNB berapa? Coba antenanya di paskan ulang, usahakan untuk sinyal MNCTV mencapai 75 persen, nanti SCTV baru bisa masuk,

  8. punya saya juga hilang,ngumpet kali ya?dari mukok,sanggau kalbar

  9. Carinya pakai freq 3750sr 3130h pakai mode semua jangan yg bebas (nanti ada kode$)

  10. Pokoknya kalau utk soal SCTV, Di tunggu aja sampai beberapa hari kedepan, kalau masih demikian juga, ya terpaksa harus otak atik parabola sendiri.

  11. Untuk parameter patokan signal terendah saat ini di satelit Palapa D itu chanel RCTI, itu sama di semua tipe antena parabola.

    • Tambahan mas…untuk nilai persen di setiap receiver berbeda-beda, kalo di receiver tunnernya peka akan penerimaan signal bisa-bisa di chanel MNC di bawah 75 % SCTV dah nongol.

      • Ya kalau mesti di uraikan penyebab gangguan sinyal itu bisa beraneka macam, antena yang menggunakan 2LNB dengan hanya 1LNB itu juga berpengaruh terhadap sinyal, kabel yang tidak berkwalitas juga memiliki dampak buruk terhadap sinyal, dan piringan itu sendiri juga amat vital untuk kuatnya daya sinyal, dan masih banyak lagi,
        patokan sinyal yang di gunakan di atas, menggunakan piringan 8F Kalau yang 6F Malah belum nemu yang berhasil, terimakasih atas masukannya,

        • klu menurut ku.8f atau 6f itu.sama aj. . .memang bener,kekuwatan sinyal tergantung besar parabola nya.jadi bagi anda yg mempunyai parabola,6f jangan kuwatir,masih bisa mendapatkan siaran sctv dngan baik,asalkan kalian bisa memasang parabola yg baik dn benar. . .
          Punya ku cuman 6f dn sangat mudah tuk dapat sinyal,sctv gmbr bgus tak seperti yg d bilang d atas.kata gmbr kayak vcd bajakan, ,
          jdi klu kalian lebih teliti lgi dlm memasang parabola pasti tk kan meneukan kesulitan. .
          sekian,maturnuwon

          • Ya sepertinya begitu, parabola saya tempo hari akibat tidak dapat SCTV Ternyata kabelnya sudah rapuh, setelah saya melakukan perbaikan secara mendalam, baru dapat SCTV, Beberapa parabola tetangga yang saya cek, hanya sebatas cek saja, tidak melakukan perbaikan,

  12. Adi Hendrawan Aja

    sam tempat saya juga gituu gak bisa padahal suda di rubah, semua cara bisa cuma SCTV doang yang gak bisa

  13. yg bakal keluar ekor 3… jangan lupa colok bebas 6.. angka wajib 1,2,5,6.. angka maen 2… perdiksi saya yg bakalan keluar 3797.. ihhihihi *eh komen macam apa ini #abaikan

  14. udah sibuk kotak-katik akhirnya ketemu juga sctv di tempatku.

  15. siang,,ditmpatq udh smua smua code dimsukin tp ttp aja sctv msh ngilang ntah kmn,,?
    mohon solusix?

  16. Saya dari banten saya juga mengalami hal sama.
    Tapi, Alhamdulillah.. Sekarang saya sudah dapat nonton siaran sctv.
    Padahal kualitas sinyal mnctv hanya 57-58% saja tapi sudah dapat nambah saluran sctv baru dengan kualitas sinyal 58-59%.
    Untung saya sepet baca post ini.
    Buat penulis terimakasih.

  17. Buat yg SCTVnya ilang harus ganti receiver karena kemungkinan receiver aga2 semua tidak mendukung MPEG4. Kalo receiver agan2 ada inisial HD itu artinya receivernya mendukung format MPEG4.

  18. Bagi yg mau tau scara lengkap frekwensi tv, buka di website gw ya, di
    http://www.suff.mywapblog.com

  19. tempat owe kga ad sma skli..
    No frekuensi x brpa ya gan.

  20. SCTV siaran kok gak ada lagi di ruang tamu, tv bang habib nih jadi Palapa C2 lagi siaran nya Global TV, Metro TV, Indosiar, tvOne, ama Trans TV

  21. Palapa C2 siaran nya TV Indonesia seperti Global TV, Indosiar, Metro TV, ama tvOne

  22. SCTV di kamar sendiri khan SL 50% SQ 67%

  23. kode pin yg di acak brp y???

  24. kode pin sctv yg di lacak brpa??

  25. Sweet blog! I found it while searching on Yahoo News.
    Do you have any suggestions on how to get listed in Yahoo News?
    I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Appreciate it

  26. Good day! I just want to give you a big thumbs up for the great information you’ve got right here on this post. I’ll be returning to your blog for more soon.

  27. Kalau yang di Surabaya sama yang di Jakarta siarannya SCTV tetap bagus

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s