Ironis, Siswi Korban kecelakaan Depan Pos Polisi Yang di Abaikan Hingga Tewas,

SURABAYA, — Musadah tak mampu menahan tangis saat mengetahui putrinya, Ririn Wulandari (17), meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di perempatan Jalan Dupak-Jalan Demak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/11/2012). Musadah makin sedih, putrinya itu tidak segera mendapat
pertolongan setelah mengalami kecelakaan.


Siswi SMAN 8 Surabaya itu berangkat dari rumah pada pukul 05.00 WIB untuk mengikuti kegiatan kerja bakti. Sesampainya di perempatan tersebut, motor yang dikendarai Ririn menabrak truk sampah milik Dinas Kebersihan Pemerintah Kota Surabaya yang menyelonong lampu merah.

Ironis, Siswi Korban kecelakaan Depan Pos Polisi Yang di Abaikan Hingga Tewas,

Seharusnya Ririn masih bisa diselamatkan karena dia masih bernapas setelah kecelakaan itu, meskipun mengalami pendarahan. Selama dua jam Ririn tergeletak di lokasi kecelakaan tanpa ada yang menolong. “Anak saya sekitar dua jam di lokasi, tidak ada polisi dan tidak ada ambulans,” kata Musadah, saat
ditemui di rumah duka.

Ironisnya, lokasi kecelakaan itu tepat berada di depan pos polisi, tetapi tidak satu pun polisi terlihat di situ. Warga yang berada di lokasi itu pun tidak berani mengevakuasi Ririn dengan alasan tidak ada polisi.

“Bagaimana jika di lokasi yang sama ada kejadian kecelakaan? Cukup anak saya saja yang jadi korban,” kata Musadah sambil menangis.

Tidak berapa lama polisi tiba. Namun, Ririn tidak langsung segera dievakuasi. Musadah sempat meminta agar polisi segera mengevakuasi putrinya. “Tapi alasannya karena belum ada ambulans, sedangkan ambulansnya tidak datang-datang,” kata Musadah.

Akhirnya Ririn dievakuasi setelah ada ambulans puskesmas yang kebetulan lewat di lokasi dan dicegat oleh warga sekitar. “Awalnya sopir ambulans itu tidak mau, tapi warga memaksa dan memberikan jaminan, kalau ada apa-apa, warga yang bertanggung jawab,” kata ibu dua anak itu.

Sayang, nyawa Ririn tak tertolong. Dia sempat dibawa ke Rumah Sakit PHC, tetapi ditolak, hingga akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Dr Soetomo.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Posted on 29 November 2012, in Peristiwa and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. terima kasih sudah membagi berita ini,,
    semoga menjadi pelajaran bagi semua orang, dan perlu diingat ini sudah takdir almh, meskipun sudah dibawa ke rumah sakit, jika Tuhan berkehendak lain…
    namun seharusnya mereka (warga n polisi) mengutamakan almh untuk mendapat perawatan tidak perlu menunggu polisi bertindak dan tidak perlu ambulans datang,, setidaknya sudah berusaha, bukannya malah membiarkan almh tergeletak tak berdaya tanpa pertolongan..

  2. hadoooooooooh ini manusia atau hewan yah, mosok melihat ada yang terkena musibah malah dibiarin sih.
    kalau kagak ada polisi yah dipanggil tuh polisi, mosok si korban yang musti manggil sendiri polisinya
    kalau kagak ada ambulan, ya di telpon kek RS, lawong tinggal di kota mosok kagak ada RS.

    bilang aja kalau warga sekitar kecelakaan tersebut PADA DONGOK kalau kagak mau dibilang IDIOTS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: