Dunia akan kiamat 21, 12, 12, sesuai ramalan Suku Maya Ternyata Hoax,

Ahli astronomi ternama dari Takhta Suci Vatikan Jose Funes memastikan dunia tidak akan berakhir pada 21 Desember mendatang seperti penghitungan kalender Suku Maya kuno meski prediksi itu sudah menyebar di Internet.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Rabu (12/12), direktur bagian observatorium Vatikan itu menulis di koran terbitan Gereja Katolik Roma, L’Osservatore, pembicaraan terkait kiamat sesuai penanggalan Suku Maya tidak benar.

Pernyataan Funes ini berlawanan dengan prediksi dari beberapa orang meyakini hari penghabisan akan datang di tanggal itu. Dia mengatakan umur bumi memang terus bertambah dan
beberapa contoh dari Suku Maya benar, bumi memang akan hancur pada nantinya. Namun, Funes menyebut, setidaknya dunia ini belum berakhir dalam miliaran tahun ke depan. Dia juga mengatakan umat nasrani sangat percaya kiamat datang tanpa peringatan.

Penghitungan panjang kalender Suku Maya kuno dimulai 3.114 tahun sebelum masehi. Dari kalender itu, suku ini menghitung dengan sistem perputaran waktu dikenal sebagai Baktun. Mereka memastikan dunia akan berakhir pada Baktun ke-13 yaitu pada 21 Desember ini.

Teori mengenai adanya kiamat sesuai kalender Suku Maya memang tidak dianggap isapan jempol oleh sebagian pihak. Bahkan, sekelompok orang percaya dengan datangnya hari kiamat telah berkumpul di sebuah desa kecil di sebelah barat Turki dekat kota kuno Yunani Efesus.

Situs emirates247.com kemarin menulis beberapa orang dari gerakan spiritualisme New Age, percaya hari kiamat benar datang pekan depan. Setidaknya dari beberapa penafsiran. Sekte percaya hari kiamat percaya Desa Sirince di Provinsi Izmir, Turki, memiliki energi positif. Desa berpenghuni 600 jiwa ini dekat dengan tempat dipercaya Bunda Maria naik ke surga.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Iklan

Posted on 12 Desember 2012, in Dunia. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. I quite like reading through an article that will make men and
    women think. Also, thank you for permitting me to comment!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: