Astaga..! Antusias Dengan Tanggal Cantik 12-12-12 Bayi Ini Lahir dengan Jari Tangan 12 Pula

WAINGAPU – Yantiam masih terbaring lemah di RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu. Ia baru saja dirujuk dari Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara-Waingapu setelah warga Desa Maudjawa, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur, itu melahirkan bayi laki-laki pada tanggal cantik, 12-12-2012.

Masih ada angka 12 lainnya? Jari tangan (kiri dan kanan) dan kaki (kiri dan kanan) sang bayi berjumlah 12, dari normalnya 10. Apakah karena lahir pada tanggal cantik 12-12-2012 sehingga jari tangan dan kaki sang bayi masing-masing harus 12 juga? Hanya Tuhan yang tahu.

Sang ayah pun, Christofel Bale, tak berhasil ditemui untuk menanyakan apa gerangan yang terjadi. “Saat ini kami masih melakukan observasi karena kadar gula bayi ini rendah,” ujar Febronia Junioria, salah satu perawat di Bangsal Kemuning, RSUD Umbu Rara Meha-Waingapu, Rabu (12/12/2). Sang bayi diduga menderita hydrochepalus.

Selain Yantiam, ada empat orang ibu lainnya yang melahirkan bayi pada tanggal cantik di RSK Lindimara dan dua ibu lainnya melahirkan di RSU Umbu Rara Meha. Namun tak ada dari antara mereka yang lahir tepat
pukul 12.00 wita.

Di Kupang, pasangan Telaga Alam Nenobais dan Yona Nenobais Hattu, pun berbahagia. Buah hati mereka yang kedua lahir pada tanggal cantik 12-12-2012. Sang bayi lahir normal pada Rabu tanggal 12-12-2012 sekitar pukul 11.30 Wita. Berat badan bayi 2,8 kg dan panjang 50 centimeter (cm).

Saat ditemui di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Dedari Kupang, Rabu (12/12/2012), Yona dan Telaga Alam mengaku tidak menyangka sang bayi lahir di tanggal cantik. “Sebenarnya berdasarkan perhitungan dokter, anak ini diperkirakan lahir tanggal 21 Desember 2012. Tetapi sonde (tidak) tahu, ada tanda-tanda lahir. Pikirnya tanggal 10 atau 11 Desember 2012, tapi mungkin anaknya yang mau lahir tanggal 12. Jadi bagus juga. Kami berikan nama Camelion, dipanggil Cemy. Kami semua senang, kok bisa lahir di tanggal yang cantik ini,” ujar Yona, ditemui di RSIA Dedari.

Pasangan lainnya, Jacob Medah dan Maria Medah, juga mendapatkan anak kedua pada tanggal cantik. Namun bagi pasangan ini, tanggal cantik tidak memiliki arti yang istimewa. “Memang lahir melalui ceasar, tapi ini karena alasan medis. Bulan lalu kami konsultasi ke dokter dan karena alasan medis, maka harus dioperasi,” ujar Maria.

Ditemui secara terpisah, dr. Sahadewa, SpoG, mengatakan, hari ini, Rabu (12/12/2012), ada delapan anak yang lahir di RSIA Dedari, yakni tujuh anak lahir dengan cara caesar dan satu lahir normal.

“Rata-rata yang melahirkan ceasar karena kelahiran pada kehamilan sebelumnya juga dengan operasi. Ada juga anak yang letak kepalanya sungsang sehingga persalinan berisiko. Kalau operasi memang bisa pilih tanggal. Sebagai dokter saya siap melayani, tetapi bayi yang dilahirkan dengan cara ceaser ini sudah cukup bulan dan tidak ada yang lahir prematur,” katanya. Dia mengakui, banyak orangtua yang senang karena tanggal lahir merupakan hari yang istimewa dari segi angka.

Secara terpisah, Kepala Ruangan Persalinan Puskesmas Bakunase, Gustrida Limbong Belo mengatakan, hari ini, Rabu (12/12/2012) ada tiga ibu yang melahirkan normal. “Ya, mereka senang sekali karena bisa melahirkan pada tanggal yang cantik,” ujarnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 13 Desember 2012, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: