Penembak Brutal Adam Lanza, Tubuhnya Kebal dengan Rasa Sakit

New York – Nama Adam Lanza menjadi buah bibir di seluruh dunia setelah aksi bejatnya yang membantai 20 anak dan 6 orang dewasa di Sandy Hook
Elementary School, Newtown, Connecticut. Berbagai spekulasi bermunculan apa yang menyebabkan Adam tega menembak anak-anak yang tak berdosa secara membabibuta.
Usai melancarkan aksi brutalnya itu, Adam pun mengakhiri hidupnya dengan menembakkan pistol ke dirinya sendiri.

Adam Lanza memang dikenal sebagai pemuda yang ‘kebal’ dengan rasa sakit. Seorang teman di keluarganya mengungkapkan kalau Adam tidak bisa merasakan sakit.

“Beberapa tahun lalu ketika ia ikut di tim bisbol, setiap orang harus berhati-hati jangan sampai ia jatuh karena dia bisa terluka dan tidak merasakannya,” kata temannya
seperti dikutip Dailymail, Senin (17/12/2012).

Sejumlah mantan teman sekolahnya bercerita Adam digambarkan sebagai pemuda yang pemalu, cerdas, dan masokis. Adam yang awalnya seperti anak sekolah yang berwajah lemah lembut dan segar bisa menyakiti dirinya sendiri demi ingin ‘merasakan sesuatu’.
Adam juga diduga seorang yang pemalu dan canggung. Adam selalu belajar menembak dari ibunya. Tidak lama sebelum penembakan di Sandy Hook itu terjadi, ibunya

Nancy Lanza, mengatakan keprihatinananya karena masalah anaknya yang kecil itu sudah di luar kendali.
Seorang teman yang tak disebutkan namanya mengatakan kalau Nancy mengaku kondisi anaknya semakin buruk dengan sering minum-minuman bir, beberapa hari sebelum penembakan.
“Aku tidak tahu. Saya takut akan kehilangannya,” kata temannya menirukan ucapan Nancy.
Temannya itu menambahkan, Nancy percaya anaknya bisa menyakiti dirinya sendiri.

“Nancy bilang dia membakar dirinya sendiri dengan korek api. Pada pergelangan kaki atau lengannya atau sesuatu,” ujar temannya itu mengenang percakapannya dengan Nancy sekitar setahun lalu.

“Itu seperti dia berusaha merasakan sesuatu,” tambahnya.

Nancy menjadi korban pertama ketika pemuda berusia 20 tahun itu mengamuk dan menembak wajahnya beberapa kali di rumah keluarganya di Newtown, Connecticut, yang berharga 1,6 juta Dolar AS. Padahal, kota itu dijuluki kota paling aman di Amerika Serikat.

Adam kemudian mengambil tiga senjata dan mengendarai Honda Civic hitam ke Sandy Hook Elementary School sekitar pukul 09.30 waktu setempat.Adam membunuh 20 anak-anak dan enam orang dewasa sebelum menembak dirinya sendiri di kepalanya.

Adam Lanza menggunakan dua senjata api semi-otomatis, sebuah Glock dan Sig Sauer, dan menyapu ruang kelas yang isinya anak-anak, kemudian kembali menembaki beberapa murid SD di kelas kedua sebelum mengakhiri
hidupnya.

Saksi mata mengatakan Adam menembaki orang-orang dari ruang ke ruang, setelah pertama kali membunuh Kepala Sekolah Dawn Hochsprung dan Psikolog Sekolah Mary Sherlach ketika keduanya berhadapan di lorong.
Adam Lanza tampaknya telah menikmati masa kecil yang normal, sekolah di Sandy Hook Elementary dan kemudian di Sekolah Tinggi Newtown.

Saat lulus SMA pada 2010, Adam menolak berpose untuk buku tahunan sekolah. Richard Novia, kepala keamanan sekolah didistrik hingga 2008, mengatakan Adam memang terlihat memiliki beberapa cacat di tubuhnya.

“Jika anak itu membakar dirinya, ia tidak tahu kalau itu menyakiti tubuhnya,” kata Novia kepada Associated Press dalam wawancara telepon. “Itu tugas saya untuk memperhatikannya”.

Novia menggambarkan, Adam Lanza sebagai ‘anak laki-laki yang sangat penakut, sangat gugup di sekitar orang yang bisa ia percaya atau ia menolak untuk berbicara.

Dan sebuah laporan mengklaim Adam telah didiagnosis dengan sindrom Asperger, sebuah bentuk autisme yang membuat penyandangnya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dan keterampilan sosial, yang dapat menyebabkan isolasi dan masalah emosional.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

[Sumber]

Iklan

Posted on 17 Desember 2012, in Kriminal, Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: