Facebook Bisa Bikin Gendut

Para peneliti mengatakan bahwa orang yang rutin bersosialisasi dengan teman-temannya melalui media sosial, memiliki harga diri yang tinggi namun rendah dalam mengontrol pola makan. Mereka senang memakan kudapan tidak sehat saat sedang berbincang dengan teman-temannya di dunia maya, sebagaimana dilansir dari DailyMail.

Tim penelitian dari Colombia University dan University of Pittsburgh menyimpulkan bahwa ini merupakan salah satu faktor risiko meningkatnya berat badan.

“Karena para pengguna internet lebih mementingkan eksistensi diri di antara teman-temannya di laman sosial, namun mereka tidak memperhatikan kontrol diri terhadap kudapan,” sebagaimana ditulis para ilmuwan dalam Journal of Consumer Research. Berdasarkan penelitian, laman media sosial seperti Facebook membuat orang lebih senang untuk mengunyah dan cenderung mengalami kegemukan. Mereka juga memiliki tagihan kartu kredit yang lebih tinggi.

“Menerapkan kontrol diri pada pengguna media sosial menjadi sangat penting untuk menjaga eksistensi di dunia maya namun juga harus bisa menjaga kesejahteraan diri,” sebagaimana tertulis dalam jurnal itu. Hal ini terbukti telah terjadi pada usia remaja, dan dewasa muda yang merupakan pengguna aktif media sosial dan tumbuh dewasa bersamaan dengan lini sosial, sebagai bagian dari kehidupan mereka sehari-hari.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

[Sumber]

Iklan

Posted on 21 Desember 2012, in Dunia, Internet. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: