Yahudi: Kami Ingin Hidup Damai dengan Islam

Komunitas Yahudi yang tergabung dalam organisasi Neturei Karta mengaku ingin hidup damai dengan Islam di dunia. Mereka mengaku rindu dengan hubungan harmonis Yahudi dan Islam di massa sebelum Negara Israel berdiri. “Kami meminta maaf atas apa yang telah dilakukan oleh Israel. Mereka telah merusak kedamaian antara Islam dan Yahudi,” kata salah satu aktifis Neturei Karta Dovid Weiss seperti dikutip Pravda.

Dia mengatakan, perdamaian Yahudi dan Islam bisa kembali diwujudkan bila Israel bubar sebagai negara. Namun, dia sadar usaha untuk membubarkan Negeri Zionis bukan perkara mudah. Karenanya, Neturei Karta coba mengambil jalan pintas untuk menciptakan perdamaian dengan Islam. Jalan pintas itua dalah dengan mendukung penuh perjuangan Palestina sebagai sebuah negara berdaulat. “Kami tidak mau adanya permusuhan. Kami ingin hidup damai dan berdampingan dengan Islam,” ucap Weiss. Komunitas Neturei Karta sendiri dianggap penghianat oleh komunitas Yahudi lain. karena sikapnya yang menentang Zionisme, anggota Neturei Karta sampai terusir ke luar Israel. Mereka pun terus memperjuangkan pandangannya menolak Israel dan mendukung Palestina di beberapa belahan dunia.

Neturei Karta terpusat di kota New York, Amerika Serikat. Di kawasan Brooklyn New York, terdapat tiga sinagoga yang berafiliasi dengan organisasi Yahudi Neturei Karta.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 27 Desember 2012, in Dunia, Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: