Misteri Penampakan Wajah Perempuan Di Dinding Batu kapur Yang Dikeramatkan Jatim

Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, dibuat heboh sebuah fenomena alam yang muncul di Desa Jambu, Kecamatan Burneh.Sudah sepekan terakhir warga Desa Jambu yang terletak sebelah selatan kota Bangkalan, sekitar 30 kilometer arah barat jembatan suramadu itu, merupakan salah satu penambangan batu kapur gamping terbesar di Bangkalan.

Pada sebuah dinding bukit kapur gamping itulah muncul relif sesosok wajah perempuan. Setiap hari, ratusan orang datang berduyun untuk melihat fenomena ini. “Aneh tapi memang nyata,” kata Mustakim, pengunjung asal Desa Jaddih Kecamatan Socah, Jumat 28 Desember 2012. Jika ingin berkunjung ke desa Jambu, ada syarat wajib yang harus dibawa pengunjung yaitu kamera digital atau kamera ponsel. Sebab fenomena wajah perempuan didinding batu itu hanya bisa tertangkap jelas saat difoto. “Kalau dlihat mata telanjang, apalagi dari dekat, sama sekali tidak terlihat wajah itu,” kata Halimah, pengungjung wanita.

Namun, saat mata kamera diarahkan ke salah satu dinding bukit kapur gamping itu, sesosok wajah wanita terekam jelas. “Kalau malam hari, apalagi bulan terang, wajah itu tampak jelas seperti menangis,” kata Jasuli, warga Desa Jambu.

Menurut Jasuli, penampakan sosok wajah perempuan itu pertama kali diketahui seorang pekerja penambang batu gamping. Kabar itu pun menyebar dengan cepat hingga sampai ke seoantero Kabupaten Bangkalan. Siang dan malam pengunjung mengalir bak air. “Kami bisa dapat penghasilan dari parkir,” katanya. Sejak fenomena aneh itu muncul, aktifitas penambangan batu gamping di Desa Jambu dihentikan sementara. Para penambang takut, apalagi tidak jauh dari lokasi itu ada sebuah makam keramat. “Kata orang tua dulu, bukit ini memang dikeramatkan, tapi karena kebutuhan hidup manusia tidak terbendung, bukit keramat ini ditambang juga,” katanya. Simak berita unik lainnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 28 Desember 2012, in Misteri. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. yaitudia.wordpress.com

    Reblogged this on Belajaronline.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: