Aturan Pelat Nopol Ganjil Genap Kenapa Ditentang?

Kebijakan penerapan operasional kendaraan bermotor milik pribadi berdasarkan nopol ganjil genap sedianya akan diterapkan mulai Maret 2013. Berbagai tanggapan terus menyeruak atas keputusan Pemda DKI Jakarta itu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI tidak semuanya mengambil sikap setuju berkaitan dengan kebijakan tersebut. Lalu bagaimana tanggapan warga DKI Jakarta itu sendiri terhadap sikap DPRD? “Kenapa harus ditentang? Itu kan salah satu cara mengurai kemacetan dan patut dicoba dulu,” ungkap Syamsul, 43, warga Depok.

“Masyarakat kita harus diberi shock therapy juga. Kalau enggak kayak gitu, ya enggak akan maju-maju juga kita. Kapan berbenahnya?,” imbuhnya lagi saat ditemui, Jumat (28/12).

Sehari-hari, pria yang bekerja di salah satu bank plat merah Cabang Plumpang ini memakai mobil ke tempat kerja. Jika kebijakan nopol ganjil-genap diterapkan ia tidak terlalu ambil pusing. “Ya, saya akan cari alternatif. Naik kreta, TransJakarta juga bisa kita akses,” ujarnya.

Meskipun merespon baik kebijakan tersebut, Syamsul berharap implementasinya diikuti dengan penyiapan armada transportasi yang laik dan aman berikut dengan sistemnya yang tertata pula.

Bahrul, 35, warga lainnya juga lebih mendukung eksekutif dari pada legislatif. “Bagus untuk mengurangi kemacetan. Sembari kebijakan itu diterapkan perbaikan transportasi umum juga dibenahi. Armadanya ditambah biar kita ke mana-mana juga enak,” katanya warga Jakarta Pusat itu.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 30 Desember 2012, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: