Mesum di pantai, anggota DPRD dari PKB dituntut mundur

Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat berunjuk rasa ke Gedung DPRD. Mereka mendesak pimpinan Dewan memberhentikan oknum anggota legislatif yang diduga berbuat mesum.

“Kami mendesak Ketua DPRD dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Pasaman Barat memberhentikan oknum anggota DPRD berinisial ‘J’ yang kedapatan berbuat mesum pada Sabtu (29/12) lalu di Pantai Katapiang, Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Ketua HMI Pasaman Barat Indra Holoan dalam orasinya seperti dilansir dari antara, Rabu (2/1).

Dia mengatakan, perbuatan oknum anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu telah mencoreng nama baik Pasaman Barat. “Seharusnya dia menjadi panutan masyarakat. Kita meminta Ketua DPRD dan BK sesegera mungkin mengusut dan memberhentikan oknum anggota DPRD yang telah berbuat mesum itu,” tegasnya.

Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus didampingi Wakil Ketua DPRD Syamsul Bahri dan Ketua BK Lili Syukri di hadapan para mahasiswa berjanji akan mengusut tuntas kasus “J”. “Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan investigasi ka lapangan,” katanya.

Ketua BK DPRD Pasaman Barat Lili Syukri mengaku pihaknya sudah mendapatkan laporan perihal perbuatan “J”. Mereka secepatnya akan turun ke lapangan untuk menyelidiki.

“Kalau memang apa yang diberitakan di media massa itu benar kita akan minta PKB mengambil sikap,” tegas dia.

Sementara “J” sendiri membantah kalau dirinya melakukan perbuatan mesum. Dia hanya mengaku ditegur pemuda Ketapiang saat parkir di pantai.

Namun demikian, dia membenarkan saat itu dia tengah bersama seorang wanita teman lamanya semasa kuliah. Menurut dia, teman wanitanya itu menumpang mobilnya ketika hendak ke Padang.

“Saat itulah terjadi salah paham. Namun sudah diselesaikan di Kantor Wali Korong setempat dan tidak ada persoalan lagi,” terang dia.

Sementara Wali Korong Simpang Katapiang Efendi membenarkan ada salah seorang anggota DPRD Pasaman Barat berinisial “J” ditangkap pemuda setempat di Pantai Katapiang karena melakukan perbuatan melanggar norma.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 3 Januari 2013, in Peristiwa, Unik and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: