Pria Ini Selalu Lolos dari 7 Perangkap Kematian

Pria ini mungkin bisa disebut sebagai pria paling beruntung di dunia tapi juga tidak beruntung. Ia berhasil lolos dari kematian sebanyak tujuh kali dan berhasil memenangkan lotre. Kisah itu dialami Frano Selak, (81 tahun), guru musik dari Kroasia.

Sepintas tak ada yang istimewa dari Selak. Ia terlihat biasa saja sama seperti pria-pria seusianya. Tapi kehidupan pria gaek tersebut luar baisa. Selak selamat dari sebuah kecelakaan pesawat, beberapa kali kecelakaan kereta dan kecelakaan mobil serta bencana lainnya seperti jatuh dari pintu pesawat yang terbuka. Namun ia selamat karena ada tumpukan jerami.

Selak juga pernah memenangkan lotre 600 ribu Poundsterling sekitar 7 tahun yang lalu pada pernikahan kelimanya seperti dikutip Odditycentral, Jumat (4/1/2013). Saat ini, Selak mempunyai rumah mewah di pulau pribadi. Tapi Selak menyadari uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Jadi ia menjual rumahnya dan membagi-bagikan kekayaannya kepada keluarga dan teman-temannya. Selak pindah ke rumah lamanya, rumah sederhana di Petrinja, selatan Zagreb

Selak hanya menyimpan sisa-sisa kemenangannya sedikit untuk dirinya untuk membayar operasi pinggul dan kembali membangun kuil sebagai cara berterima kasih dengan keberuntungannya.

Selak kini menikmati hidupnya dengan istrinya di rumah sederhana.
Selak mengatakan, orang-orang selalu menyebut dirinya beruntung karena selamat dari bencana tetapi ia menambahkan kalau dirinya tak beruntung.
“Saya selalu berpikir saya tidak beruntung ada di antara mereka (kecelakaan) di tempat pertama, tetapi Anda tidak bisa memberitahu orang apa yang tidak ingin mereka percaya”.

Pertempuran petama Selak datang ketika ia melakukan perjalanan dari Sarajevo ke Dubrovnik pada tahun 1962. Kereta yang ditumpanginya melompat dari rel dan jatuh ke sungai dingin di bawahnya. Pada kecelakaan itu, 17 orang tenggelam dalam kecelakaan.
Ia berhasil lolos dari kecelakaan itu tapi mengalami serangan hipotermia, shock, dan beberapa memar dan patah di tangannya.

Keapesan dan keberuntungan dia yang kedua adalah selang satu tahun kemudian pada penerbangan pertama dari Zagreb ke Rijeka. Pintu kokpit terbuka saat terbang dan ia pun terlempar ke luar. 19 Orang tewas dalam insiden
tersebut namun Selak beruntung mendarat di tumpukan jerami. Pada 1966, ia berpergian dengan bus yang tergelincir ke sungai. Sebanyak 4 orang tenggelam, sedangkan Selak berenang ke tempat yang aman dengan beberapa luka dan memar.

Pada 1970 menjadi kecelakaan keempat yang dialaminya. Mobil yang dikendarainya terbakar di jalan bebas hambatan. Untungnya, ia mampu melarikan diri sebelum tangki bahan bakar mobil meledak.

Dan tiga tahun kemudian, mobilnya kembali mengalami masalah. Fuel pump yang rusak menyemprotkan bensin saat mesin memanas, yang menyemburkan api melalui ventilasi udara. Kali ini, ia kehilangan sebagian rambutnya, tapi bagian tubuhnya masih utuh.
Kecelakaan itu saja sudah rekor. Namun Selak masih saja mengalami kecelakaan keenam dan ketujuh yang terjadi berturut-turut pada 1995 dan 1996.

Pada 1995, ia ditabrak bus di Zagreb, tapi ia hanya mengalami luka ringan. Pada 1996, sebuah truk PBB datang langsung ke arahnya ketika sedang mengemudi di sekitar sudut di pegunungan. Dia menerobos penghalang dan menuruni tebing setinggi 300 kaki. Untungnya, pada menit terakhir ia mampu loncat keluar dari mobil dan mendarat di pohon. Sedangkan mobilnya menabrak ke bawah dan meledak.

Dengan kecelakaan yang dialaminya, Selak benar-benar beruntung atau sial? Setelah tujuh kali kecelakaan, Selak menerima sentuhan akhir yang indah dengan memenangkan lotre.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 4 Januari 2013, in Dunia, Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: