Bayi lahir di pesawat meninggal, kru Merpati ucapkan duka cita

Kru pesawat Merpati dengan nomor MZ 845 membantu proses persalinan Harmani di atas pesawat yang bertolak dari Timika menuju Makassar. Harmani pun akhirnya melahirkan bayi perempuan di atas ketinggian 10 ribu meter.

Bayi yang belum diberi nama tersebut langsung dibawa menuju ke RS Catherine Booth, begitu pesawat berhasil mendarat di Makassar, Sulawesi Selatan. Namun nahas, bayi prematur tersebut tidak bisa bertahan lama. Bayi tersebut meninggal di RS Catherine Booth.

“Kita sudah dengar kabar itu sejak pukul 22.30 semalam. Meninggal di rumah sakit,” ujar Captain Firman A Hutapea, Selasa (8/1). Menurut Firman, segenap kru Merpati turut berduka atas meninggalnya bayi tersebut. “Kami juga sudah mengucapkan belasungkawa kepada sang Ibu,” terangnya. Mengenai penyebab meninggalnya bayi perempuan itu, Firman mengaku belum tahu.

“Soal penyebab kita belum tahu,” imbuhnya. Humas Merpati Herry Saptanto mengatakan, pihak Merpati sudah melakukan yang terbaik untuk membantu proses kelahiran bayi. “Sudah wewenang kita on board, kita lakukan penanganan, mendarat di tujuan, di-handle sama rumah sakit. Kita tanggung jawab selama on board, setelah turun bukan tanggung jawab kita lagi,” ujar Herry kepada merdeka.com.

Menurut Herry, pramugari Merpati tiap tahun dilatih ulang menangani kejadian seperti ini. “Kita latih, kita ulangi-ulangi lagi,” tegasnya. “Bagi kita ini suatu berkah, rahmat, kebetulan di Merpati, kita bisa ikut menangani sampai
melahirkan,” ujarnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 8 Januari 2013, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: