Wah di tokobagus.com Ada iklan Jual Bayi

Polda Metro Jaya akan memanggil pihak tokobagus.com terkait ditemukannya iklan perdagangan bayi berusia 18 bulan yang dibanderol harga Rp 10 juta per bayi. Polisi akan memanggil Manajer IT dan pemilik tokobagus.com.

“Manajer IT dan owner tokobagus.com akan kami panggil besok, status mereka sebagai saksi. Sebab penjualan bayi itu ada di situs mereka. Kita akan mendengar keterangannya terlebih dahulu,” ujar Kepala Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Audie Latuheru, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/1).

Kendati demikian, Audie menegaskan bahwa dalam kasus ini polisi belum bisa memastikan apakah pihak tokobagus.com bersalah atau tidak. Dugaan sementara adanya tindakan kelalaian dari supervisi yang mempersetujui adanya penjualan tersebut.

Selain itu, sebelumnya polisi juga telah berkoordinasi dengan tokobagus.com dan diketahui jika setiap calon penjual baru disortir melalui tiga tahapan.

“Melihat siapa pengirim, apa alamat email, berapa nomor telepon. Hal itu dilakukan hingga tiga kali dengan orang yang berbeda, dan itu memang sudah prosedur perusahaan,” ucap Audie lagi.

“Saat ini polisi baru memulai penyidikan berdasarkan laporan tokobagus.com. Kita (polisi) belum bisa memastikan adanya dugaan kesengajaan dari situs tersebut untuk meloloskan penjualan bayi di media internet itu,” imbuh Audie. Untuk diketahui, ditemukan perdagangan bayi melalui iklan di situs tokobagus.com. Satu bayi berusia 18 bulan yang tertera dalam iklan tersebut dijual seharga Rp 10 juta. Pemasang iklan juga melengkapi dengan foto bayi yang sedang dipasarkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 8 Januari 2013, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: