SAMSUNG: Tak Mau Tergantung Pada Android

Jakarta – Diakui atau tidak, nama Samsung menjadi besar berkat gadget-gadget berbasis Android yang diluncurkannya. Produk tersebut mendapat respons positif dari konsumen. Namun bukan berarti semua produk Samsung berplatform Android.

“Tidak semua produk Samsung selalu Android. Samsung tidak menutup kemungkinan untuk platform lain, kami terus mengeksplorasi platform yang berbeda,” kata Andreas Rompis, Vice President Samsung Mobile Samsung Electronic Indonesia saat ditemui usai acara peluncuran Samsung Galaxy S3 Mini di Plaza Indonesia, Selasa (15/1/2013).

Andreas menuturkan, Samsung tak ingin terpaku pada satu sistem operasi saja. Produk Samsung juga ada yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 seperti smartphone Ativ S.
Bekerja sama dengan Intel, Samsung juga sedang menggembangkan sistem operasi sendiri bernama Tizen untuk disematkan pada produk buatannya. Tizen adalah salah satu sistem operasi open source berbasis standar yang bisa digunakan di berbagai perangkat elektronik.

Ia juga mengklaim bahwa Samsung tumbuh pesat di Indonesia dan juga mendominasi pasar mobile. “Pangsa pasar tablet Samsung di Indonesia sekitar 50%, dan pangsa pasar smartphone Android Samsung di Indonesia sudah
mencapai 80%,” katanya.

Sementara itu secara global pangsa pasar mobile Samsung per November 2012 lalu tumbuh sekitar 30% dibanding tahun sebelumnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 15 Januari 2013, in Selular, Tekno. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: