Beef Burger di Inggris Ini Mengandung Daging Babi dan Kuda

Badan Pengawas Makanan Inggris dan Irlandia menemukan adanya kandungan daging kuda dan babi dari beef burger di supermarket. Diberitakan CNN, Rabu 16 Januari 2013, sebanyak 10 dari 27 beef burger yang diteliti ditemukan DNA daging kuda. Sementara 23 di antaranya mengandung DNA babi. Seharusnya, beef burger hanya mengandung daging sapi.

Sembilan dari 10 burger tersebut terdapat kandungan daging kuda yang sangat sedikit. Namun, burger yang dibeli di Tesco, supermarket terbesar di Inggris, mengandung sekitar 29 persen daging kuda. Diperkirakan, burger tercemar itu berasal dari dua perusahaan pengolah daging di Irlandia dan satu di Inggris. Tesco lantas menarik seluruh produk yang berasal dari perusahaan itu.

Alan Reilly, direktur eksekutif badan pengawas makanan Irlandia, mengatakan bahwa daging babi yang tercampur di beef burger bisa dipahami. Pasalnya, pusat pengolahan tersebut mengolah berbagai macam daging.

Namun, masih belum ada penjelasan mengapa ditemukan kandungan daging kuda dalam burger. “Memakan daging kuda bukan budaya Irlandia, dan tidak diharapkan ada di dalam burger,” kata Reilly.

“Bagi beberapa agama, memakan daging babi itu terlarang. Ditemukannya DNA babi di dalam burger tidak bisa diterima,” lanjutnya lagi. Saat ini, badan pengawas makanan di Inggris dan Irlandia tengah mencari tahu bagaimana bisa daging kuda dan babi masuk ke dalam pengolahan daging sapi.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 18 Januari 2013, in Dunia, Gaya Hidup. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: