Wow! Air sungai ini berwarna pink

Lac Rose memiliki keistimewaan yang mungkin tak dimiliki danau lain di dunia. Pasalnya, danau yang terletak di utara semenanjung Cap Vert, Senegal, ini mempunyai air berwarna merah muda. Kejadian langka tersebut disebabkan oleh ganggang Dunaliella salina yang memberi efek merah muda di sepanjang aliran danau. Fenomena ini sering terjadi pada musim kemarau.

Selain itu, Lac Rose atau yang juga dikenal sebagai danau Retba, memiliki konten garam yang tinggi. Seperti halnya Laut Mati, di sini manusia dapat mengapung dengan mudah tanpa harus berenang. Ingin mencobanya?

Penduduk setempat juga sangat bersyukur dengan kelimpahan garam yang mereka punya. Mereka biasanya bekerja 6-7 jam sehari di danau untuk menampung garam-garam tersebut. Nah, untuk melindungi kulit mereka dari paparan air danau dan matahari, penduduk Senegal menggosok kulit mereka dengan Beurre de Karité – shea butter yang dihasilkan dari kacang shea yang diperoleh dari pohon kacang Shea.

photo by Tumblr
photo by Tumblr

Ramuan tradisional ini kabarnya dapat mencegah kerusakan jaringan kulit. Oleh karenanya, penduduk setempat gemar melakukan ritual kecantikan tersebut.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 18 Januari 2013, in Dunia, Unik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: