Astaga 16 Alat medis tertinggal dalam tubuh pria usai operasi

Menjalani operasi seharusnya dapat memberikan kesembuhan bagi si pasien. Namun, apa yang terjadi pada pasien asal Jerman ini justru sebaliknya.

Situs emirates247.com melaporkan, Ahad (20/1), lelaki bernama Dirk Schroeder mengalami sakit luar biasa usai menjalani operasi. Ini lantaran di dalam perut pria 74 tahun itu ditemukan 16 alat medis yang tidak sengaja ditinggalkan dokter saat mengoperasi dia.
Schroeder dilaporkan memang sering menjalani operasi untuk menangani kanker prostat diderita dia. Namun usai menjalani operasi, Schroeder menyadari luka akibat proses bedah medis itu semakin memburuk.

Salah satu anggota keluarga Schroeder mengatakan sakit diderita dia sangat buruk hingga membuat dia tidak bisa duduk. Sementara surat kabar asal Jerman menulis, selama beberapa pekan Schroeder harus berkutat dengan rasa sakit itu sebelum akhirnya mengetahui sebab penyakitnya.

Ketika akhirnya Schroeder dioperasi kembali, keluarganya sangat terkejut setelah mengetahui ada 16 alat medis di dalam tubuh dia. Alat-alat itu, seperti jarum, gulungan perban sepanjang 15 sentimeter, alat penekan sepanjang 15 sentimeter, beberapa kain penyeka, dan penutup muka medis. Alhasil, Schroeder harus menjalani dua kali operasi untuk mengeluarkan semua benda-benda tidak seharusnya berada di tubuh dia.

Akibat kejadian itu, keluarga Schroeder dilaporkan telah mengajukan tuntutan Rp 1,2 miliar kepada rumah sakit tidak disebutkan namanya itu. Namun, pihak rumah sakit menawarkan agar tuntutan itu dikurangi menjadi Rp 6,3 juta.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 21 Januari 2013, in Kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: