Edan…! Makanan Mahal Rp1,1 Juta Ini Dibuat Dari Tanah,

Japang – Pernah membayangkan menyantap menu dari kotoran? Di Jepang, sebuah restoran Prancis bernama Ne Quittez Pas, menyajikan menu tersebut. Harganya fantastis, 10.000 Yen atau sekira Rp1,1 juta per menu. Kotoran yang digunakan pada menu mewah ini berasal dari tanah hitam di Kanuma, Prefektur Tochigi, Jepang. Jangan khawatir untuk mencobanya karena hasil laporan menyebutkan bahwa menu ini telah lolos uji keamanan.

Sebelumnya, Chef Ne Quittez Pas memenangkan kontes memasak dengan saus yang terbuat dari kotoran. Jadi, menu baru ini merupakan hasil kerja keras sang koki untuk meyakinkan bahwa “makanan kotoran” bisa dinikmati.

Menu pertama berupa tepung kentang dan sup kotoran yang diberi truffle hitam di atasnya. “Tidak ada rasa kotor sama sekali. Sebaliknya, sup sederhana ini terasa lembut dengan rasa kentang yang dominan,” kata seorang pengunjung yang mendapat kesempatan mencicipi hidangan tersebut, seperti dilansir Foxnews, Rabu (23/1/2013).

Menu kedua adalah salad dengan sayuran, seperti terong, tomat, dan lobak panggang, disajikan dengan saus kotoran dan serbuk halus yang terbuat dari jagung segar.

Mengenai rasa untuk menu kedua ini, seorang yang telah mencoba mengatakan, “Makanan ini sedikit terasa tanah dan saya berharap dapat melupakan bahan-bahan pembuatannya.”

Menu utama berupa aspic yang terbuat dari kerang oriental dan risoto kotoran dengan tumis ikan bass juga akar burdock. Sementara, menu penutup berupa es krim kotoran lalu teh mint kotoran yang terlihat mirip air berlumpur.

Menyantap kotoran bukanlah fenomena baru. Kaum perempuan di beberapa negara, khususnya perempuan hamil, mendambakan menu kotoran karena diyakini menenangkan perut.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 23 Januari 2013, in Dunia, Unik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: