Anjing Ini Temani Majikannya Melahirkan Selama 2 Jam

Rumah sakit biasanya mempersilakan seorang ibu yang akan melahirkan didampingi suaminya. Tapi yang dilakukan di rumah sakit ini di luar kebiasaan. Seekor anjing dipersilakan menemani pemiliknya ke ruang bersalin. Rumah sakit St Michael di Bristol mengizinkan anjing itu masuk ke ruang bersalin dan menyaksikan proses melahirkan pemiliknya yang berlangsung selama dua jam.

Manajer rumah sakit itu membenarkan tindakan di luar kebiasaan tersebut dengan mengatakan anjing yang dipanggil Barney dan berjenis labrador tersebut bisa memberikan ketenangan untuk si majikan. Seorang sumber mengatakan kepada The Sun kalau perawat dan dokter terkejut tapi seseorang sudah memberikan izin sehingga anjing bisa tinggal di dalam ruang bersalin.

“Ini adalah pertama kalinya salah satu staf di rumah sakit bisa mengingat sesuatu yang terjadi,” kata sumber itu seperti dikutip Dailymail, Jumat (25/1/2013). Dengan kejadian ini, dikhawatirkan perempuan lain bakal diizinkan melakukan hal yang sama karena sudah ada contohnya.

Anjing itu diizinkan menyaksikan pemilik yang tak disebutkan namanya itu melahirkan di Rumah Sakit St Michael di Bristol. Izin masuk ke bangsal bersalin karena pemiliknya mengajukan formulir yang memintanya agar si anjing ada di sana.

Dispensasi khusus memungkinkan Barney bisa menyaksikan kelahiran karena anjing tersebut teratur mengunjungi bangsal untuk menghibur pasien dengan perannya sebagai anjing terapi.
Sarah Windfield, kepala kebidanan di rumah sakit tersebut bersikeras kalau setelah melahirkan dilakukan pembersihan secara menyeluruh.

“Barney adalah anjing bersertifikat sebagai anjing terapi dan pemiliknya teratur mendatangi pasien ke rumah sakit,” kata Windfield.

“Pemiliknya meminta ke kami agar Barney bisa hadir ketika ia melahirkan sebagai anjing terapi, bukan sebagai hewan peliharaan,” tambahnya.

“Setelah pertama kali mencari persetujuan dari ahli pengendalian infeksi kami, kami sepakat Barney duduk di dekatnya di ruang bersalin”.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 25 Januari 2013, in Dunia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: