Pengguna Twitter dapat tampilkan video

Twitter telah meluncurkan Vine, sebuah tambahan di sosial media sehingga pengguna dapat menampilkan video selama enam detik di tweet mereka. Layanan ini pertama kali digunakan oleh bos Twitter Dick Costolo, yang mempos sebuah klip tentang dirinya yang sedang membuat steak tartar.

Twitter telah membeli Vine Labs, yang berbasis di New York pada Oktober lalu. Program ini dapat digunakan sebagai aplikasi tersendiri di Apple App Store – tetapi belum dalam platforms yang berbeda. Video yang dipos di Vine tidak terbatas – seperti animasi, sebuah format gambar yang populer di masa awal internet.

“Seperti Tweets, keringkasan video pada Vine menginspirasikan kreativitas,” tulis Michael Sippey, wakil presiden Twitter mengenai produk tersebut.

‘Jendela kecil’
Dom Hofmann, salah seorang penemu Vine, mengatakan dua perusahaan berbagi “nilai dan tujuan yang serupa”.

“Tampilan pada Vine adalah ringkasan – versi pendek dari sesuatu yang besar.

“Mereka merupakan jendela kecil bagi orang-orang, keadaan, ide-ide dan obyek yang dapat memperbaiki hidup anda.”

Mereka juga dimungkinkan untuk memfollow pengguna Vine yang lain dan mencari klip dari orang yang mereka ketahui. Analis memperkirakan layanan ini dapat menarik perhatian pengguna.

“Video akan menjadi yang terdepan untuk menambahkan manfaat lebih pada platforms sosial,” kata analis dari perusahaan penelitian Ovum, Adrian Drury.

“Ini merupakan suatu cara yang mengejutkan dan membutuhkan waktu yang lama untuk mengintegrasikan micro-video blogging,” kata dia.

“Ini merupakan upaya pertama Twitter dan kami melihat ini merupakan percobaan awal dan akan menjadi menarik untuk melihat reaksi dari konsumen.”

Mengganggu?
Analis dari IDC Alys Woodward mengatakan :”Saya tidak yakin bahwa video steak tartar merupakan contoh yang terbaik yang dapat mereka gunakan, enam detik adalah waktu yang sangat sedikit untuk memberikan informasi yang cukup untuk menunjukkan bagaimana memasak sesuatu.” Dia menambahkan,

“Twitter harus memastikan bahwa mencegah video yang ‘mengganggu’ untuk disebarkan secara luas dan saya tidak menemukan bukti yang cukup bahwa Vine melakukannya.” Sejumlah kritik menyoroti bahwa video dapat menganggu.

“Saya dapat menerima 10-15 tweet yang memiliki elemen video tetapi saya menemukan itu sengat menganggu,” kata Drury.

“Twitter akan melihat bagaimana reaksi pengguna dan jika pengguna tidak menyukainya, kiranya mereka dapat mengubahnya,” kata dia.

Sumber : Tribunnews.com

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 25 Januari 2013, in Internet. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: