Gadis Ini Diajari Ibunya Minum Alkohol Sejak Usia 3 Tahun

Jamie Lee sejak usia 3 tahun sudah diajari ibunya minum alkohol. Kini si gadis sudah berusia 20 tahun, dan selama 17 tahun terakhir ia telah menjadi peminum yang handal dan mulai kecanduan. Ibunya Shannon Burrows yang tinggal di Inggris sudah memberikan Jamie minuman sejak usia 3 tahun dengan alasan agar anaknya bisa menjadi teman minum yang baik. Tindakan orangtua dari Doncaster, Yorkshire, itu tentunya mendapat banyak kritik.

Jamie Lee yang kini berusia 20 tahun setiap akhir pekan minum sekaleng Fosters dan pada ulang tahunnya yang ke-15 tahun ia minum sebotol vodka yang dibagi-bagi ke temannya. Dan setelah berusia 18 tahun, ia bersama ibunya minum-minuman hingga pukul 4 pagi. Shannon mengatakan, ia senang mabuk-mabukan bersama putrinya itu. “Jika dia kehilangan kendali, saya yang merawatnya dan sebaliknya,” ujar ibunya Shannon seperti dikutip Dailymail, Rabu (30/1/2013).

“Kami seperti pasangan terbaik. Kami mempunyai waktu yang hebat,” katanya lagi.

Namun seorang dokter Dr Sarah Jarvis memperingatkan anak-anak tidak boleh minum alkohol. Ia juga memperingatkan, minum alkohol sejak dini bisa merusak kesehatan Jamie Lee. Menuru Dr Jarvis, minum alkohol mungkin telah merusak perkembangan otak, memori jangka panjang, dan hatinya. Jamie juga bisa jadi telah mengembangkan kecanduan psikologis alkohol.

Suaminya Shannon yang bernama John (50) mengaku menjaga anak-anak lainnya, dua anak lagi laki-laki berusia 12 tahun dan perempuan 9 tahun ketika si ibu mabuk bersama Jamie. Jamie sendiri kini sudah menganggur selama seminggu.

Shannon kepada majalah Closer mengatakan ia ingin anaknya minum dengan benar sehingga ia memiliki teman pesta ketika anaknya sudah mencapai usia boleh minum sesuai hukum.

Shannon menjelaskan, meski ia menyadari banyak orang yang tidak setuju dengan sikapnya dengan alkohol, ia mengatakan keterampilannya sebagai orangtua tidak pernah dikritik oleh teman-temannya dan ia tahu apa yang terbaik untuk anak-anak.

Shannon mulai minum sejak berusia 14 tahun dan saat mabuk ia sering ambruk di jalan. Pada beberapa kesempatan, ia harus dibawa pulang oleh polisi. Shannon juga tidak mengkhawatirkan kondisi kesehatan putrinya karena menurutnya remaja lebih tangguh.
Seorang konsultan klinis, Dr Jarvis mengatakan, minum di usia dini tidak membangun tolerensi seseorang terhadap alkohol. Minum sejak kecil memungkinkan seseorang lebih banyak minum alkohol. Ia merekomendasikan agar wanita tidak minum lebih dari tiga unit alkohol.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 30 Januari 2013, in Dunia, Unik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: