Bejat, Bocah SD Dicabuli Ayah Tiri

Jakarta – Peristiwa pelecehan seksual yang dialami bocah dibawah umur kembali terjadi di Jakarta Timur. ZC (9) yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar, mengaku telah mendapatkan perlakuan bejat oleh ayah tirinya bernama Agus Dwiyanto (29) di rumahnya di kawasan Setu, Cipayung, Jakarta Timur.

Hal tersebut diketahui saat korban melaporkan kejadiannya ke Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) di Pasar Rebo, Jakarta Timur, dengan didampingi oleh ibu kandungnya yang berinisial IA (27), Senin (4/2/2013).

Berdasarkan pengakuannya, peristiwa itu terjadi pada Desember 2012 lalu, ZC kerap mengalami perlakuan kasar oleh ayah tirinya yang bekerja di salahsatu bank swasta saat keadaan rumah sedang sepi. Bahkan pelaku juga pernah memperkosa dirinya di ruang tamu.

Parahnya lagi, peristiwa itu dialami korban lebih dari dua kali. “Saya sering dipukul, kalau nggak nurut apa maunya ayah,” ujar korban.

Atas peristiwa itu, ibu korban berharap kepada Komnas PA agar mau mendampingi kasus hukumnya. Karena sejak menanyakan perihal yang dialami anaknya ke pelaku yang tidak lain adalah suaminya itu kerap mendapatkan perlakuan kasar. Bahkan saat dirinya berencana melaporkan ke polisi, justru sang suami langsung menggugat cerai.

Terkait hal ini, Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menjelaskan bahwa keluarga korban meminta untuk didampingi kasus hukumnya. Sehingga Arist menyarankan agar segera melapor ke bagian Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur. menurutnya, pelaku melanggar Pasal 81 UU Perlindungan Anak tentang melakukan hubungan seksual di bawah umur dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. “Akan kita kawal kasusnya, karena keluarga korban mengaku tidak mempunyai uang. Sehingga tidak berani untuk melakukan visum,” tukasnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 5 Februari 2013, in Kriminal, Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: