Anak Cacat Jantung Aneh, Sang Ayah Bernazar Lari 2013Km Jika Sembuh

Seorang ayah bernazar untuk lari maraton sejauh 2.013 km sebagai ungkapan rasa terimakasih yang ditujukan pada dokter yang telah menyelamatkan putrinya.

Caitlin Hartley lahir dengan cacat jantung langka yang berarti dirinya hanya memiliki satu arteri yang akan mengirimkan banyak darah ke paru-parunya.

Hartley yang kini berusia 16 bulan sempat berjuang dalam empat kali operasi. Dokter mengatakan kalau jantungnya sempat berhenti selama tiga menit dan menderita sakit paru-paru.

Menurut dokter, Hartley berjuang setiap kali operasi. Bahkan orangtuanya mengatakan kalau anaknya sumber energi.

Operasi Hartley dilakukan ahli bedah untuk menggantikan arteri yang rusak dalam hatinya dan menggantinya dengan vena jugularis sapi.

Orangtua Hartley, Marie dan Steven selalu memuji keberanian putrinya menjalani operasi.

“Hartley menakjubkan. Dia bisa bertahan hidup setelah sepuluh hari dioperasi,” kata Marie.

Hartley lahir di Edinburgh Royal Infirmary pada tanggal 20 September 2011 dan orangtuanya mendapatkan kabar keesokan harinya kalau putrinya memiliki masalah pada jantungnya.

Dokter menyebutkan kalau kondisi yang dialami oleh Hartley disebut truncus arteriosus, penyakit langka yang mempengaruhi satu banding 10.000 bayi.

Pada bulan Oktober 2011, dokter berhasil mengoperasi Hartley dengan menggunakan vena jugularis sapi yang dipasang di Rumah Sakit Yorkhill Anak di Glasgow, namun operasi tersebut malah mengakibatkan komplikasi.

“Kami hanya menangis dan menangis selama operasi karena jantungnya berhenti selama tiga menit. dan ketika kami putus asa, ayah Hertley berencana untuk berlari sejauh 2.013 yang setara dengan 48 maraton pada tahun 2013,” cerita Marie yang dilansir Dailymail, Rabu (6/2/2013).

Karena kondisi Hartley yang membaik, ayah Hartley, Steven, 35 tahun, telah berjanji untuk berlari sejauh 2.013 km pada tahun 2013 untuk mengumpulkan dana sebanyak 10.000 poundsterling atau sekitar Rp 151 juta rupiah untuk berterimakasih pada dokter dengan menyumbangkan uang tersebut pada anak-anak di rumah sakit anak yang telah menyelamatkan hidup Caitlin kali begitu banyak.

“Yang bisa kita katakan kepada para dokter dan perawat adalah terima kasih, tapi hal tersebut tidak pernah saya rasa cukup. Sejauh ini, saya telah berhasil menjalankan 188km,” ungkap Steven.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 6 Februari 2013, in Dunia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: