Sadis, Tangan Dibacok, Rp 50 Juta dan Emas 3 Ons Lenyap

Tuban – Seorang nasabah bank kembali menjadi korban perampokan. Kali ini, peristiwa tersebut dialami Wiwik Haruni (35), warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (5/2/2013).

Menurut informasi, sebelum peristiwa, korban bersama suami dan anaknya baru saja mencairkan uang sebesar Rp 50 juta dari Bank Mandiri Cabang Tuban di Jalan Basuki Rahmad.

Namun saat hendak mampir ke Samudra Swalayan, jalan Diponegoro, korban yang saat itu turun dari mobil Honda Jazz, tiba-tiba didatangi dua orang tidak dikenal yang diduga sudah membuntuti korban menggunakan sepeda motor dan langsung menarik tas miliknya yang berisi uang dan perhiasan emas.

Lantaran sempat terjadi tarik-menarik, pelaku akhirnya mengeluarkan senjata tajam sejenis clurit dan menebas tangan korban di area parkir. Setelah korban terjatuh, pelaku langsung membawa kabur tas warga hitam milik korban yang berisikan uang Rp 50 juta, perhiasan emas seberat 3 ons dan kartu ATM atas nama korban.

“Saat itu suami aku dan anakku belum turun dari mobil, tiba-tiba ada yang nerik tas saya. Sebenarnya tadi suami saya mau ngejar pelaku tapi saya takut kalau sampai suami saya dibacok juga,” jelas Wiwik, saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain Wiwik, seorang tukang parkir juga turut menjadi korban.Adalah Sodikin (30), warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban yang mengalami luka bacok di tangan lantaran sempat mencoba menghentikan laju perampok.

“Sudah saya hadang dan mau saya hentikan. Tapi tahu-tahu dia mengeluarkan celurit dan lansung menyabet tangan saya ini,” ujar Sodikin, yang juga di rawat di rumah sakit Muhammadiyah, Tuban.

Saat ini kasus perompakan yang mengakibatkan dua korban luka dan kerugian puluhan juga itu sudah ditangani oleh petugas Kepolisian Polres Tuban. Petugas masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi mata dan melakukan olah TKP untuk mengetahui pelaku perampokan itu.[beritajatim]

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Posted on 6 Februari 2013, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

