8 Alasan Mengapa Pria MudahSelingkuh

Jakarta- Perselingkuhan selalu menjadi masalah dalam hubungan pernikahan maupun percintaan. Namun nyatanya banyak alasan sehingga pasangan cenderung melakukannya.

Seperti dikutip dari midday.com, setidaknya ada delapan alasan mengapa baik pria maupun wanita nekah mencurangi pasangan mereka dan melakukan affair dengan orang ketiga.

1. Bagaimana kinerja mereka di ranjang

Studi menemukan kekhawatiran akan kemampuan kinerja seksual dan memuaskan pasangan di ranjang menjadi alasan pria dan wanita selingkuh.

Selain itu kurangnya informasi akan bahaya penyakit seks menular dan kehamilan yang tidak diinginkan membuat mereka tenang-tenang saja ketika berselingkuh.

Penelitian menemukan pria yang cepat terangsang empat kali lebih besar berselingkuh. Sementara hubungan yang terlalu bahagia, justru membuat para wanita berselingkuh.

2. Wanita lebih mungkin berselingkuh ketimbang laki-laki

Sebuah jajak pendapat menemukan, wanita saat ini memiliki ketertarikan lebih besar untuk berselingkuh.

Sebanyak 26.4 laki-laki di Inggris mengaku sudah ditipu oleh wanita, sementara hanya 25,7 wanita yang mengaku diduakan oleh pasangan mereka.

3. Gadget mendukung

Berselingkuh menjadi lebih mudah karena didukung oleh teknologi seperti internet, jejaring sosial, smartphone.

Mulai dari hanya iseng mencari-cari, berkenalan, ngobrol, hingga janji ketemu, semua dilakukan hanya lewat satu media yaitu gadget.

4. Ini dianggap norma bagi kebanyakan pria

Sosiolog Amerika menyebut, bahkan ketika pria benar-benar sayang dengan pasangan sah mereka, pria masih akan mencari wanita lainnya untuk memeriahkan kehidupan seks mereka.

Selingkuh dianggap sudah biasa bagi kaum Adam.

5. Menyalahkan ayah mereka

Ungkapan ‘like father like son’ memang berlaku buat sebagian besar pria.
Sebuah penelitian mengungkapkan, pria yang selingkuh memiliki sejarah serupa dalam keluarganya.Setidaknya, ayah mereka dulu pernah melakukan yang serupa.

6. Masalah kekuasaan

Memiliki lebih dari satu perempuan bagi laki-laki ini adalah bentuk mereka memiliki kekuasaan lebih dibanding pria lainnya.

Pertama, ada hubungan yang kuat antara kekuatan dan kepercayaan diri, dan jumlah kepercayaan seseorang memiliki adalah link terkuat antara kekuasaan dan ketidaksetiaan.

Kedua, para peneliti menemukan bahwa di antara orang-orang berkuasa, jenis kelamin tidak membuat perbedaan dalam penyimpangan masa lalu atau keinginan peserta untuk menipu.

7. Terlalu banyak kreativitas

Penelitian menemukan kecurangan lebih banyak dilakukan mereka yang kreatif. Bakat yang mereka miliki meningkatkan kemampuan mereka untuk merasionalisasi tindakan mereka.

8. Kendaraan mewah

Para pria yang memiliki kendaraan mewah ditemukan lebih banyak berselingkuh. Para pria menggunakan kendaraan mewah yang mereka miliki sebagai nilai jual, ini mencerminkan kesuksesan dan kekuasaan. Sementara wanita tertarik pada segala yang berbau kemewahan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 7 Februari 2013, in Gaya Hidup. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: