5 Tempat Terbaik di Dunia Untuk Rayakan Imlek

Tahun baru Imlek ternyata bukan hanya dirayakan di China saja. Berbagai tempat dunia buktinya juga ikut meramaikan perayaan tersebut. Mana saja? Simak kelima tempat terbaik di dunia untuk merayakan Imlek sebagaimana dilansir dari eTravel berikut ini.

Bangkok
Ada pecinan terbesar di daerah ibukota Thailand, Bangkok. Anda akan menemukan festival makanan yang seolah tak ada habisnya di sini. Berbagai kuliner warna-warni pun membanjiri area festival. Beberapa hiburan yang bisa ditonton adalah tentu saja barongsai, musik, hingga kembang api.

San Fransisco
Siapa sangka, di luar Asia ternyata juga banyak yang merayakan tahun baru Imlek. Salah satunya adalah San Fransisco yang disebut-sebut sebagai pemilik pecinan terbesar di luar Asia. Di pusat kota Amerika Utara ini, ada area bersejarah di sekitar Stockton Street. Daerah tersebut pun selalu ramai ketika Imlek tiba. Budaya Barat dan China berbaur menjadi satu dengan menampilkan akrobat asli China, pasar bunga hingga pemilihan Putri Pecinan.

New York
Pecinan di New York terletak di sekitar Manhattan. Ketika Imlek tiba, ada upacara dan festival budaya yang berlangsung dari pahi hingga sore. Upacara adat tersebut dilangsungkan dengan kepercayaan mampu mengusir roh jahat. Beberapa hari setelah itu, ada parade warna-warni yang meramaikan kota New York. Hampir sama seperti perayaan Imlek pada umumnya, ada jajanan, akrobat, dan barongsai China yangmenghibur para pengunjung.

London
Warga Inggris yang tak mampu pergi keluar negeri untuk meramaikan tahun baru Imlek biasanya berbondong-bondong menyusuri London. Sebab di sana juga ada perayaan Imlek yang tak kalah ramai dengan Asia. Beberapa hiburan yang bisa dinikmati pengunjung adalah akrobat, barongsai, musik, dan kue-kue yang identik dengan Imlek.

Paris
Terakhir, ada Paris. Bukan cuma kota romantis, tetapi juga tempat terbaik di dunia yang bisa dikunjungi untuk merayakan Imlek. Di sini ada komunitas pecinan terbesar yang disebut dengan Quartier Chinois. Memang ada beberapa area pecinan kecil di Paris. Namun tempat tersebut biasanya yang paling banyak dikunjungi oleh orang.

Itulah berbagai tempat terbaik di dunia untuk merayakan Imlek. Tahun ini, Anda merayakannya di mana?

Sumber : merdeka.com

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 10 Februari 2013, in Gaya Hidup. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: