Astaga…! Balita 16 Bulan Ini Telan 42 Magnet Kulkas Saat Sendirian di Dapur

Anak-anak yang masih balita senang memasukkan benda apapun ke mulutnya karena rasa penasarannya. Sedikit saja meleng, benda kecil yang ada di sekitarnya bisa masuk ke mulut mungil si balita. Dan ini terjadi pada seorang ibu dari Rusia yang dibuat terkejut oleh anaknya yang baru berusia 16 bulan. Baru sebentar meninggalkan anaknya di dapur, 42 magnet kulkas sudah ditelan sang buah hatinya.

Wanita itu panik ketika menyadari semua magnet di kulkas hilang usai meninggalkan anaknya. Ia pun langsung bergegas ke klinik dan dokter melakukan scan. Hasilnya sungguh mengagetkan. Ada sejumlah magnet bulat di perutnya. Anak itu kemudian dilarikan ke rumah di Chelyabinsk dan dokter ahli bedah segera mengoperasinya.

“Anak itu berada di ruangan sendirian dengan magnet-magnet dan sekarang semuanya sudah hilang. Dia berpikir anaknya telah menelannya,” ujar juru bicara klinik seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (15/2/2013).

Kepala ahli bedah pediatrik Nikolay Rostovtsev, yang melakukan operasi, mengatakan, selama bertahun-tahun sudah mengambil berbagai benda asing termasuk magnet dari pasien yang masih balita.

“Sekali saya pernah mengangkat 20 buah, tapi insiden pada pasien kecil ini telah memecahkan semua rekor,” kata Rostovtsev.

Usai operasi, balita itu segera pulih. Dan Ahli Bedah mengimbau orang tua untuk waspada terhadap anak-anaknya ketika sedang bermain. Anak-anak bakal merasakan objek baru sebagai cara untuk mengeksplorasi lingkungannya.

Anak-anak secara alami akan berhenti menempatkan benda di dalam mulutnya sebelum berusia 4 tahun.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 15 Februari 2013, in Dunia, Peristiwa. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Waduh, untung cepat dibawa ke klinik.
    memang kudu lebih waspada tuh si ibu, juga ibu-ibu lain nya.
    ūüėÄ
    Salam di siang hari kang.

    *Saya absen tuk Blog Harian muchopick.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: