Sebanyak 3.759 Unit Rumah di Jambi Dibedah

Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi pada 2012 lalu berhasil membedah sekitar 3.759 unit rumah masyarakat miskin di daerah tersebut. Program bedah rumah itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas hunian masyarakat serta mendukung pengentasan kemiskinan melalui pembangunan perumahan.

“Pada tahun 2012 lalu pemerintah provinsi Jambi sebenarnya mengalokasikan dana senilai Rp 27 miliar untuk membedah sekitar 2.700 unit rumah. Karena ada beberapa kegiatan yang tidak dapat terlaksana, maka kami mengalokasikan dananya ke program bedah rumah sehingga jumlah rumah yang dibedah  meningkat menjadi 3.759 unit rumah,” ujar Kepala Bidang Perumahan Dinas PU Provinsi Jambi, Amir Faisal Kamis (7/3/2013).

Menurutnya, Pemprov Jambi terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Perumahan Rakyat

(Kemenpera) agar setiap program perumahan di wilayah tersebut bisa terlaksana dengan baik. Selain itu juga agar terwujud sinkronisasi program perumahan antara pemerintah pusat dan daerah.

Untuk mendukung program perumahan, Pemprov Jambi juga berusaha menggandeng perusahaan-perusahaan yang ada di daerah tersebut agar bisa menyalurkan dana CSR nya untuk program bedah rumah. Jumlah dana CSR yang terkumpul beberapa waktu lalu juga telah digunakan untuk membedah sekitar 267 unit rumah masyarakat miskin.

“Pemprov Jambi memiliki bantuan untuk masyarakat miskin melalui program Satu Milyar Satu Kecamatan (Samisake) dimana alokasinya dapat dimanfaatkan untuk bedah rumah, beasiswa, Jamkesmas dan sertifikasi tanah milik masyarakat. Jadi kami berharap program ini juga bisa mendukung terlaksananya pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat di daerah,” terangnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 7 Maret 2013, in Gaya Hidup. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s