FOTO: Fenomena Bocah 8 Tahun Nikahi Wanita 61 Tahun

Menikah dengan wanita yang berusia 53 tahun lebih tua dan masih berstatus istri orang membuat banyak media luar mengulas makna pernikahan bocah 8 tahun, Sanele Masilela. Bukan atas dasar cinta atau perasaan, tapi melainkan atas dasar wasiat yang diberikan oleh mendiang leluhurnya.

Keluarga Sanele percaya, jika pernikahan ini adalah wasiat yang harus dijalankan dan dipatuhi. Mereka takut, seandainya tidak terlaksana malapetaka akan mendatangi kehidupan keluarganya. Dengan uang sebesar £ 500 atau Rp 720 ribu untuk mas kawin, pesta seharga  £ 1.000 setara Rp 1,5 juta pun digelar secara meriah.

“Ini adalah pertama kalinya yang terjadi dalam keluarga,” ujar ibu Sinele, seperti yang dilansir Daily Mail.

Dengan dasi kupu-kupu dan jas berwarna abu-abu, bocah 8 tahun itu meresmikan pernikahannya dengan Helen Shabangu di depan 100 tamu undangan dan pendeta. Seperti layaknya upacara pernikahan yang sakral, Sanele melakukan tukar cincin pada ibu lima anak itu, dan juga sebuah ciuman di bibir.

Bocah 8 tahun menikah

Meski harus menikah dengan wanita yang usia yang lebih tua, Sanele tidak merasa sedih atau terpaksa. Ia merasa yakin jika dirinya akan dapat meminang wanita yang ia cintai saat dewasa nanti. Pasalnya, bagi keluarga dua belah pihak pernikahan ini hanyalah sebuah ritual dan tradisi bukan ikatan hukum.

Bocah 8 tahun menikah

Helen dipilih menjadi pasangan Sanele karena ia dianggap sebagai wanita yang penyayang dan baik. Di samping itu, hal ini juga dikarenakan mendiang kakek Sanele yang juga mencintai Helen semasa hidupnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 11 Maret 2013, in Photo. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: