Hah! Wanita Ini Memiliki Pandangan Mata Terbalik,

Serbia : Dalam kondisi normal, seseorang melihat segala sesuatunya terbalik jika posisi kepalanya berada di bawah dan kaki di atas. Atau benda tersebut yang posisinya di balik. Tapi, seorang wanita muda tidak demikian. Ia melihat segala sesuatunya menjadi terbalik.

Para Ilmuwan dibuat bingung dengan kondisi langka seorang wanita yang melihat dunia benar-benar terbalik.

Seorang pegawai dewan, Bojana Danilovic yang berusia 28 tahun, melihat segalanya terbalik karena terjadi ketidak normalan dalam memroses visual di otaknya.

Danilovic memiliki layar komputer dan keyboard khusus yang terbalik serta membaca dokumen dari bawah ke atas. Bahkan, ia memiliki formulir resmi secara khusus yang jungkir balik ketika mengisi untuk pekerjaannya di Uzice town hall, Serbia.

Di rumah, ia menonton sebuah televisi yang
berada di atas secara seimbang, sementara keluarganya menonton televisi lain.

“Ini mungkin terlihat luar biasa bagi orang lain, tapi bagi saya ini terasa benar-benar normal. Saya dilahirkan seperti itu. Seperti itulah cara saya melihat dunia,” kata Danilovic, dikutip dari Fox News, Jum’at (15/3/2013).

Seorang ahli neurologis (saraf) di Massachusetts Institute of Technology dan Harvard University berpendapat kalau wanita itu menderita suatu kondisi yang disebut ‘fenomena orientasi spasial.’

Danilovic menyampaikan, “Mereka mengatakan mata saya melihat gambar dengan cara yang normal, tapi otak saya mengubahnya. Namun, tampaknya mereka tidak benar-benar tahu persis bagaimana hal itu bisa terjadi. Hanya itu saja dan terjadinya di dalam otak saya”

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 15 Maret 2013, in Unik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: