Inilah Tempat Pesugihan Di Klaten

Di Desa Jimbung, Klaten, Jawa Tengah, ada tempat pesugihan jika ingin kaya dengan  cara ‘instan’. Namanya Sendang Jimbung. Tumbalnya, tubuh pelaku menjadi belang-belang mirip tempurung bulus.

Desa Jimbung, sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kalikotes, kurang lebih 6 kilometer sebelah selatan kota Klaten.

Desa itu salah satu tujuan wisata spritual, terutama pada Syawalan atau hari raya sesudah bulan puasa berakhir yang jatuh tepat pada H +7 setelah Idul Fitri.

Di desa itu ada Sendang Jimbung, sebuah mata air alami  sebagai sumber air bagi warga sekitar. Meski tidak melimpah tetapi tersedia setiap saat tanpa kenal musim. Sumber mata air di Sendang Jimbung berupa dua kolam yang terpisah, dan terdapat dua buah pohon besar yang sudah berumur ratusan tahun. Pohon sejenis pohon Randu Gumbala dan pohon Jaranan itu memberikan kesan teduh dan mistik.

Sendang Jimbung dikenal sebagai tempat pesugihan atau jalan pintas bagi mereka yang menginginkan kekayaan.

Untuk mendapatkan pesugihan di tempat yang dijaganya ini, pelaku harus melakukan perjanjian gaib dengan penguasa gaib sendang Jimbung. Dan untuk bisa melakukan perjanjian gaib, pelaku harus melakukan ritual di tepi sendang.

Para pencari pesugihan wajib memenuhi beberapa syarat, seperti memberi sesajen berupa segelas air putih berisi kembang setaman, sebatang rokok klobot, kemenyan, tanah yang dibungkus dengan kain kafan. Semua sesajen diletakkan di bawah pohon di dekat sendang, kemudian dilakukan ritual berendam atau kungkum pada Jumat Kliwon.

Jika perjanjian sudah disepakati, penguasa gaib sendang Jimbung memberikan harta kepada pelaku melalui sarana berdagang. Misalnya, jika pendapatan dari hasil berdagang itu kalau dikalkulasi hanya mendapat satu juta, maka di dalam kotak uang jumlah itu berubah berlipat-lipat.

Setiap tahun pelaku harus melakukan ritual jika ingin terus diberi kekayaan oleh penguasa gaib sendang Jimbung. Namun walau penguasa gaib telah memberi kekayaan kepada pelaku, dia tidak memerlukan tumbal nyawa.

Ada tanda khusus bagi pelaku pesugihan sendang Jimbung, yakni tubuhnya akan tampak belang-belang seperti warna pada tempurung bulus jimbung yang diyakini sebagai penguasa gaib sendang ini.

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 17 Maret 2013, in Misteri. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Assalamualaikum sedikit berbagi kepada teman-teman siapa tau bermanfaat, Awal mula sy ikut pesugihan, Usaha saya bangkrut karena dililit hutang hingga milyaran rupiah,membuat saya nekat melakukan pesugihan, hingga sutu waktu saya diberitahukan teman saya yang pernah mengikuti ritual dengan kh.mustamid abbas dan menceritakan sosok kh.mustamid abbas, saya sdh mantap hati karena kesaksian teman saya itu benar2 saya lihat sendiri, singkat cerita saya mengikuti saran dari pak.kyai saya harus memilih penarikan dana ghaib 1 hari cair dan alhamdulillah ke esokan harinya saya di tlp oleh pak kyai bahwa ritualnya berhasil dana yang saya minta 4Milyar benar2 masuk di rekening saya, sampai saat ini saya masih mimpi uang sebanyak itu bukan hanya melunaskan hutang milyaran bahkan mampu membangun ekonomi saya yg sbelumnya bangkrut,kini saya mempunyai 7 salon kecantikan yang lumayan besar,saya sangat bersykur kepada allah dan berterimakasih kepada pak. KH.mustamid abbas, semoga kebaikan beliau digantikan oleh tuhan dan selalu sehat. Jika teman2 ada yang sedang mengalami kesulitan masalah ekonomi saya sarankan untuk menghubungi KH.Mustamid Abbas DI 082311002203 situsnya http://dana-hiba88.blogspot.co.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: