Mencuri Bakso, Wanita di AS Terancam Bui Dua Tahun

Seorang wanita pembersih di Amerika Serikat terancam hukuman penjara dua tahun dan denda senilai jutaan rupiah karena mencuri sekantung bakso. Pencurian ini dilakukannya di Akademi Militer Amerika Serikat West Point, New York, akhir Januari lalu.

Diberitakan CNN, Minggu 24 Maret 2013, wanita bernama Estelle Casimir ini mengaku tidak bersalah pada pengadilan di White Plain bulan ini. “Dia sangat sedih, jelas kami menyatakan tidak bersalah,” kata pengacaranya, Michael Ferraro.

Dia dikenakan dua dakwaan atas kejahatan pencurian dan kepemilikan barang curian di aula mess akademi militer. Tiap dakwaan diancam hukuman hingga satu tahun penjara dan denda US$1.000 atau setara Rp9,7 juta.

Dalam surat pengakuan saksi, seorang manajer operasi di akademi militer tersebut memergoki Casimir membawa kantung hitam yang
disembunyikannya. “Ini bukan apa-apa, cuma sampah,” jawab Casimir saat ditanya.

Setelah dipaksa, akhirnya terungkap isi kantung itu adalah bakso beku yang menjadi menu makan malam hari itu. Casimir beralasan dia menemukan kantung itu di tempat sampah dan membawanya untuk dibuang di tempat sampah yang lain.

Setelah kasus itu, Casimir dibebastugaskan tanpa upah oleh pekerjanya, Watson Services, perusahaan layanan penyedia makanan di West Point. Ferraro mengatakan bahwa dia akan memperjuangkan keadilan kliennya dengan menghubungi beberapa jaksa dan petinggi militer di West Point.

“Jelas tidak ada seorang pun yang mau masuk penjara,” kata Ferraro.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 25 Maret 2013, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: