Wah, Petani Ini Habiskan Rp126 Juta Beli Pelat Nomor “Cantik”

Bagi orang berduit, punya tunggangan eksotis berbanderol selangit belum tentu cukup. Mereka justru ingin sesuatu lebih dari itu. Salah satunya, kendaraan tersebut dipasangi pelat nomor “cantik”.

Untuk mendapatkan nopol “cantik” tidaklah mudah. Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Tapi, hal itu rupanya bukan masalah berarti untuk seorang petani di India.

Dilansir Motorbeam, Minggu 31 Maret 2013, petani yang berasal dari desa di wilayah Punjab, menghabiskan uang US$13 ribu atau sekitar Rp126 juta hanya demi pelat nomor spesial dengan kode senjata api favoritnya, AK-47.

Hal yang membuatnya menarik adalah ternyata harga pelat nomor tersebut 13 kali lipat lebih mahal dari harga motor itu, yakni sebuah skuter Honda Activa yang memiliki kisaran harga US$1.000 (Rp9,7 juta).

Banyak orang mempertanyakan keputusannya itu. Ia seharusnya bisa membeli mobil dari uang yang dihabiskan hanya demi pelat nomor tersebut.

Belakangan diketahui, dia berencana mentransfer pelat nomor favoritnya tersebut ke sebuah mobil Toyota Fortuner yang sedang diincarnya.

Ternyata ini bukan kali pertama fenomena seperti ini terjadi di India. Tahun lalu, seorang pengusaha di India menghabiskan sekitar US$30 ribu atau sekitar Rp216 jutaan untuk mendapatkan pelat nomor “cantik”.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 1 April 2013, in Unik and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: