3 Tanda, Apakah Anda Masuk Kategori Pemalas

Kemalasan merupakan bagian dari sifat manusia. Namun, malas bisa menyebabkan banyak gangguan. Beberapa orang dalam situasi tertentu mungkin akan merasa malas, tapi itu bukan berarti ia orang yang terus-terusan malas di sepanjang hidupnya. Ada beberapa jenis kemalasan, seperti malas bangun pagi atau malas saat siap-siap ke kantor.

Berikut tanda-tanda yang menunjukkan kalau Anda tipe pemalas seperti dikutip Magforwomen, Selasa (2/4/2013):

1. Telat

Orang malas mencintai kenyamanan. Dia bisa bangun kesiangan di pagi hari, atau terlambat ke kantor. Ia mungkin terlambat setiap hari dengan beribu-ribu alasan yang keluar dari mulutnya.

Orang pemalas tak sensitif dengan waktu. Ia tak punya tenggat waktu. Ia mengikuti aturan ikutan arah angin.

Tipe orang ini sering bingung dan sebagian besar berakhir berantakan. Karena ia tak memiliki awal yang baik, ia menjadi pecundang di akhir hari. Bagi orang malas, koreksi dan memperbaharui diri tak penting.

2. Alasan

Inilah senjata yang sering dikeluarkan orang pemalas. Ia suka membuat alasan dan energinya habis untuk menyiapkan alasan atau memberikan penjelasan.

Dia selalu saja mempunyai alasan. Dengan demikian, ia ditinggal sendirian tanpa dukungan apa pun. Dia datang dengan alasan yang sudah diatur. Padahal, membuat alasan secara teratur tak hanya merusak hubungannya dengan kerabat dan rekannya, tapi juga membuatnya lemah.

3. Tak siap dengan tantangan

Orang malas takut menerima tantangan. Ia berusaha menghindar terus menerus dan hanya beristirahat.

Dia melarikan diri dari pekerjaan yang ditugaskan. Kadang-kadang ia menjadi lebih aktif karena tekanan yang berlebih dan berakhir berantakan. Dia sangat buruk dalam menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan risiko yang tak terlihat.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 2 April 2013, in Gaya Hidup. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar