Inilah Kisah 5 Anjing Super Setia

Kesetiaan anjing memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak sekali pengalaman hidup melibatkan hewan ini dan mereka terbukti bisa menjadi peliharaan serta kawan baik. Beberapa malah mampu menjadi penyelamat nyawa dan menjaga hingga akhir usia.

Dilansir dari situs oddee.com. Setidaknya ada lima kisah menyentuh para anjing dengan majikannya. Meski tak
semua kisah berakhir baik, namun cerita berikut mampu membangkitkan rasa emosional Anda akan hewan satu ini.

Seperti apa kisah mereka. Ini ulasannya.

1. Anjing menyelamatkan tuannya korban ledakan menara kembar World Trade Center

1. Anjing menyelamatkan tuannya korban ledakan menara kembar World Trade Center

Pada 11 September 2001 Omar Eduardo Rivera teknisi komputer buta sedang bekerja di lantai 71 Gedung World Trade Center, Negara Bagian New York, Amerika Serikat. Dia ditemani anjing penjaganya bernama Durado. Saat pesawat dibajak teroris itu menabrak gedung kembar WTC, Rivera tahu dia bakal kesulitan untuk menyelamatkan diri ke luar gedung. Namun dia ingin anjingnya menyelamatkan diri.

Rivera melepaskan tali anjing jenis Labrador retriever itu agar hewan peliharaannya bisa lari. Dia berpikir tidak akan bertemu lagi dengan Durado. Tak berapa lama kemudian lelaki itu merasa ada yang menarik kakinya. Ternyata Durado kembali padanya dan menyalak-nyalak hingga menarik seorang pekerja lain untuk menyelamatkan Rivera.

Ketiganya menuruni anak tangga setapak demi setapak dari lantai 71 hingga ke bawah selama hampir sejam.
Duardo memang anjing sangat setia. Dia tahu tuannya tengah menghadapi masalah dan tetap berada di sisinya.

2. Anjing temukan sang majikan di rumah sakit

2. Anjing temukan sang majikan di rumah sakit

Seekor anjing jenis Siberian Husky bernama Zander terpisah dari majikannya John Dolan yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit sebab kanker kulit. Dolan dirawat di rumah sakit Good Samaritan di Kota Long Island, Negara Bagian New York, Amerika Serikat.

Zander mencari-cari tuannya itu dan menelusuri jejaknya. Padahal jarak rumah Dolan dan rumah sakit sekitar 3,2 kilometer. Anjing itu bahkan tidak tahu letak persis rumah sakit, namun ajaib, dia berhasil menemukannya.

Seorang pegawai rumah sakit menemukan Zander tengah menyalak-nyalak di luar rumah sakit. Perawat melihat ada nomor telepon di kalung Zander dan ternyata itu nomor ponsel Dolan. Istri Dolan segera menjemput Zander.

Anjing itu menjadi satu-satunya hewan yang boleh mengunjungi tuannya dan masuk ke dalam kamar rumah sakit selama beberapa menit.

3. Anjing ini setia datangi gereja tempat majikannya pernah disemayamkan

3. Anjing ini setia datangi gereja tempat majikannya pernah disemayamkan

Tidak ada yang melebihi kesetiaan anjing pada tuannya. Seekor anjing jenis Shepherd Jerman bernama Tommy saban minggu selalu mendatangi sebuah gereja di Italia. Gereja itu tempat majikannya Maria Margherita Lochi disemayamkan sebelum dikubur.

Sebelum meninggal Lochi memang kerap mengajak Tommy ke gereja bareng. Anjing itu menjadi kesayangan perempuan itu. Di gereja Tommy duduk rapi di lantai mendengarkan khotbah pendeta. Kini, setiap minggu lonceng gereja berbunyi, Tommy sudah duduk manis di deretan depan rumah ibadah itu.

4. Anjing ini selamatkan tuannya dari percobaan bunuh diri

4. Anjing ini selamatkan tuannya dari percobaan bunuh diri

Seekor anjing di Prancis dilaporkan berhasil menyelamatkan majikannya dari usaha bunuh diri. Majikan sang anjing, seorang perempuan usia 63 tahun berusaha mengakhiri hidupnya dengan menembakkan diri.

Namun anjing jenis Shepherd Jerman itu malah menabrak si perempuan tua itu dan menjatuhkan pistol ada di tangan dia, lalu dijauhkan dari jangkauan majikannya. Perempuan itu hanya mengalami luka di dada namun tidak parah.

5. Anjing setia jaga makam tuannya

5. Anjing setia jaga makam tuannya

Seekor anjing telah menjaga makam tuannya selama tujuh tahun. Peristiwa ini berawal pada 2006 di Argentina, lelaki bernama Miguel Guzman meninggal sebab sakit. Anjing bernama Capitan ini tidak mengetahuinya dan saat Guzman dikuburkan, Capitan ditinggal sendiri di rumah.

Setelah selesai dikuburkan keluarga Guzman pun kembali ke rumah dan mendapati Capitan tidak ada. Mereka awalnya menyangka anjing itu pergi begitu saja. Namun beberapa minggu kemudian saat istri Guzman berziarah ke makam suaminya, dia kaget melihat Capitan duduk di dekat makam tuannya.

Capitan tidak bergeming ketika dibawa pulang oleh istri Guzman. Dia setia menjaga makam majikannya hingga kini.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 2 April 2013, in Dunia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: