Aneh, Mahasiswi Ini Mati Bohongan Agar Bisa Menikmati Pemakamannya

Tak semua orang siap menghadapi kematian. Namun, seorang mahasiswi berusia 22 tahun malah ingin merasakan seperti apa jika dirinya meninggal dengan menggelar pemakaman dirinya sendiri ketika masih hidup. Ia melakukan acara pemakaman itu agar bisa menikmatinya.

Zeng Jia rela ‘mati bohongan’ dan membuat teman-teman dan keluarganya tertegun. Bahkan ia menghabiskan banyak uang untuk mengadakan upacara pemakaman yang dihadiri para pelayat.

Untuk membuat tubuhnya terlihat lebih meyakinkan kalau ia ‘meninggal’, ia menyewa sebuah tim make-up artis yang mengkhususkan diri membuat orang meninggal terlihat lebih hidup.

Zeng, dari Wuhan, Provinsi Hubei, Cina mengatakan, ia sadar kalau setiap orang menghabiskan tenaga dan waktu ketika ada yang meninggal dan mereka tak bisa menghargai
itu.

“Saya ingin melihat apa yang orang pikirkan tentang saya, jadi saya memutuskan untuk melakukan proses pemakaman sehingga saya bisa menikmatinya,” jelas Zeng seperti dikutip TheSun, Rabu(3/4/2014).

Pelayat yang datang bisa melihat Zeng yang ada di dalam peti. Peti itu terbuka tutupnya dan di dalamnya dihiasi bungan krisan dan beberapa kelopak bunga ditaburkan di atas tubuhnya. Ada origami merpati menggantung di atas peti matinya. Seorang pria berseragam militer berjaga-jaga melakukan tugasnya.

Setelah berbaring selama satu jam di dalam peti, lengkap dengan boneka Hello Kitty di dadanya, Zeng bangkit sendiri.”Merasakan kematian membuat saya menghargai kehidupan yang lebih tajam,” ujarnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 3 April 2013, in Dunia, Unik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: