Telkomsel Bikin Perdana baru Khusus Untuk Petani

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sektor pertanian, PT Telkomsel hari ini meluncurkan kartu perdana khusus bagi para petani bernama HEBAT.

Kartu ini didesain khusus untuk memberikan manfaat lebih bagi sesama anggota komunitas petani, termasuk fasilitas telepon dan SMS secara cuma-cuma.

Peluncuran kartu ini berlangsung di sela perhelatan akbar Karawang Agro Expo 2013, di Lapangan Karang Pawitan, Karawang, yang dihadiri Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, Bupati Karawang Ade Swara MH, serta Head of Sales and Customer Care Region Outer Jakarta Division Telkomsel, Heru Sukendro.

“Kami ingin mengambil bagian dalam pembangunan di sektor pertanian, yang predikatnya telah melekat pada Indonesia sebagai negara agraris,” ungkap Heru, dalam sambutannya, melalui keterangan pers.

Upaya ini, dia menambahkan, akan sangat bermanfaat untuk komunikasi sesama petani, seperti berbagi pengalaman cocok tanam atau pun penyuluhan jarak jauh.

“Sengaja kami pilih Karawang sebagai tahap awal, guna semakin mengukuhkan predikat wilayah ini sebagai Lumbung Padi Nasional,” tandasnya.

Karawang Agro Expo 2013 (KARGO) yang berlangsung 4-13 April 2013 merupakan perhelatan akbar ekspo agrobisnis pertama yang dihasilkan oleh Kabupaten Karawang.

Ekspo ini akan menggelar berbagai produk pertanian dan agro lainnya, seperti tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan dan kehutanan, serta perikanan dan kelautan.

Sebelumnya, Telkomsel juga dikenal sebagai operator yang memfasilitasi SMS informasi harga komoditas pertanian, serta mendukung International Rice Research Institute (IRRI) dalam hal IVR (Interactive Voice Response) Call Center bagi penyuluhan pertanian.

“Kami berharap program ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh para petani dan menjadi sumbangsih bagi swasembada pangan Indonesia,” ujar Heru.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 5 April 2013, in Selular and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: