Duh! Ditelepon Akan Dapat Dana Pensiun, Guru SD Kena Tipu Rp 30 juta

Nasib sial menimpa seorang guru Sekolah Dasar bernama M Yusuf (60). Saat 1 bulan lagi mendekati pensiun yang jatuh pada bulan Mei nanti malah menjadi korban penipuan. Akibatnya, uang sebesar Rp 30 juta yang rencananya akan digunakan untuk membuat warung raib setelah tertipu pegawai Taspen gadungan.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Aswin mengatakan, kejadian bermula saat M Yusuf yang diketahui 1 bulan lagi menghadapi pensiun tiba-tiba mendapat telpon dari Ari Hartono yang mengaku sebagai pegawai Taspen dan memberitahu bahwa dia mendapatkan uang dana pensiun sebesar Rp 50 juta.

Tanpa curiga, dalam perbincangan itu, pelaku menyuruh korban untuk mentransferkan uang sebesar Rp 30 juta ke rekning BNI milik pelaku dan korban disuruh mendatangi kantor Taspen untuk mengambil uang tersebut. Saat datang ke kantor Taspen, ternyata dana pensiun akan ditransfer secara otomatis dengan persyaratan yang harus dipenuhi.

Saat dikonfirmasi mengenai nama pelaku, ternyata Ari Hartono tidak tercatat sebagai pegawai Taspen.

“Korban dapat telpon dari Ari Hartono yang mengaku sebagai pegawai Taspen dan memberitahu bahwa korban akan menerima uang dana pensiun tunai sebesar Rp 50 juta,” kata Aswin, Minggu (7/4).

Merasa tertipu, korban kemudian melaporkannya ke Mapolres Jakarta Selatan. Saat ini kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 7 April 2013, in Kriminal and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: