Aih Ngeri, Ini Terapi Pengobatan Paling Aneh

Banyak masyarakat yang berasumsi terapi pengobatan alternatif lebih manjur, lebih murah dan bahkan tidak memiliki efek samping.

Tak jarang, cara-cara pengobatan yang ditempuh merupakan cara – cara kuno yang dulu pernah dilakukan pada zaman nabi. Apa saja?

Terapi Bekam

Bekam atau hijamah adalah terapi Asia kuno. Sebuah alat seperti mangkuk yang dipanaskan lalu ditempelkan ke kulit, yang menciptakan daya hisap yang bisa meningkatkan aliran darah.

Tradisi ini diperkirakan dimulai sejak 5.000 tahun lalu, terapi yang mirip akupunktur, dan didasarkan pada gagasan bahwa hisapan dari gelas menarik kulit dan memobilisasi darah dan energi ke seluruh tubuh.

Para praktisi mengungkapkan cara pengobatan ini bisa menyembuhkan segala penyakit dari mulai nyeri otot hingga selulit dan depresi.

Terapi tamparan

Seorang praktisi kecantikan di Thailand mengklaim bahwa ia bisa meremajakan kecantikan Anda lewat teknik menampar. Dengan teknik tamparan ini, kabarnya pasien dapat mengurangi kerutan di wajahnya, mengecilkan pori-pori, dan mengencangkan kulit tanpa operasi plastik.

Pijat ular

Terapi yang satu ini mungkin patut Anda pertimbangkan. Beberapa ular akan diletakkan di atas tubuh Anda. Mereka akan berderik dan melata di sekitar tubuh Anda, dan memberikan sensasi menenangkan pada tubuh Anda yang lelah atau sakit.

Gauze treatment

Gauze treatment adalah terapi pengobatan yang dipraktikkan di beberapa daerah di India, yang dipercaya dapat membuang racun dari perut.

Terapi ini dilakukan dengan menelan strip kain kasa panjang dengan ujung kain disisakan sebagian. Kain kasa tersebut akan memijat perut secara manual untuk membersihkan perut. Kasa kemudian ditarik.

Tidur di atas rel

Dalam terapi ini, orang-orang tidur di atas rel kereta api setiap hari, namun tentu saja bukan untuk usaha bunuh diri. Orang-orang ini percaya bahwa aliran elektrik yang datang dari kereta api di kejauhan akan menyembuhkan banyak penyakit.

Mandi pasir

Mandi pasir adalah teknik pengobatan yang umumnya dilakukan di Mesir. Warga Mesir percaya bahwa perawatan ini dapat menyembuhkan nyeri sendi, disfungsi seksual, dan masih banyak lagi.

Tubuh pasien akan dikubur di dalam pasir yang telah dipanaskan selama beberapa saat. Suhu panas itulah yang merasuk ke tubuh dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Terapi lemak buaya

Meski sudah 300 tahun kontak dengan Eropa dan Peru, penduduk lokal Shibipo masih mempertahankan identitas kesukuan dan perdukunan yang kuat, menurut National Geographic.

Di daerah tersebut, dukun melakukan ritual rohani di depan seekor caiman (keluarga buaya). Lemak dari caiman digunakan untuk mengobati masalah paru-paru seperti asma.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 20 April 2013, in Gaya Hidup and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: