Wow! Burger Mc’D ini masih tampak segar meski berusia 14 tahun

David Whipple, warga Utah Amerika Serikat, telah berhasil menyimpan burger Mc Donald sejak tahun 1999. Artinya selama 14 tahun dia menyimpan burger tersebut. Anda mungkin berpikir bahwa makanan tersebut membusuk atau mengeluarkan cacing karena telah disimpan lebih dari satu dekade.

Ternyata tidak. Burger ini masih tampak utuh seperti burger yang baru matang!

Hal itu sangat luar biasa dan mengejutkan mengingat makanan bisa membusuk dengan cepat. lain ceritanya dengan burger yang disimpan David Whipple. Burger tersebut masih tampak segar dan tidak terlihat jika sudah kadaluwarsa.

Makanan cepat saji ini tidak memiliki bau yang aneh atau jamur seperti makanan busuk lainnya. Baik daging maupun roti masih terlihat bagus. Satu-satunya hal yang berubah adalah, acar telah hancur.

Burger ini tetap awet selama 14 tahun
Hanya acar yang membusuk, sedangkan roti dan daging masih terlihat baru

Melalui sebuah talkshow “The Dokter” baru-baru ini, Whipple menjelaskan bahwa burger itu ditemukan beberapa tahun lalu di saku mantelnya. Anehnya, masih tampak fresh seperti burger yang baru dibuat.

Seperti yang dilansir Huffington Post (23/4), Whipple bukan satu-satunya untuk menemukan fenomena burger yang tidak membusuk tersebut. Pada tahun 2010, J. Kenji López-Alt melakukan serangkaian tes untuk mencari tahu apakah berbagai burger akan membusuk dari waktu ke waktu. Ia menemukan bahwa burger tidak membusuk karena ukurannya yang kecil dan luas permukaan roti yang relatif besar membantu untuk menurunkan kelembapan sangat cepat. Tanpa kelembapan, tidak ada jamur atau pertumbuhan bakteri.

Selain burger, ada beberapa makanan yang awet hingga bertahun-tahun. Melanie Warner, penulis buku Pandora's Lunchbox: How Processed Foods Took Over the American Meal, melakukan beberapa percobaan makanan awal tahun ini. Temuannya? Makanan cepat saji seperti sandwich ayam, keju Amerika dapat bertahan dalam waktu lama. Namun tentu saja makanan tersebut tidak baik untuk kesehatan.

Simak videonya :

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 24 April 2013, in Unik and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: