Wow! Kejaib Sungai Ini Penuh Warna-warni

Cano Cristales adalah sungai yang terletak di Sierra de la Macarena, Kolombia. Selama beberapa waktu, sungai ini mungkin terlihat biasa saja dan cenderung kusam. Sebab, ada banyak lumut yang menutupi permukaan batuan di dalam sungai.

Namun, dalam periode waktu tertentu, muncul ledakan warna yang sangat luar biasa di Cano Cristales. Selama kurun waktu singkat antara musim hujan dan kemarau, permukaan tinggi permukaan air akan turun sehingga memberi kesempatan sinar matahari untuk menembus permukaan air dan menghangatkan lumut dan ganggang yang berada di bagian bawah sungai.

Picture credit

Dan kehangatan itu memicu terjadinya pertumbuhan eksplosif dari ganggang dan lumut. Sebuah spesies unik dari tanaman yang melapisi lantai sungai, yang disebut Macarenia clavigera, lalu memunculkan warna merah. Hal tersebut dibarengi dengan munculnya warna kuning, hijau, dan biru.

Fenomena ini, sebagaimana dilansir amusingplanet, hanya terjadi dalam periode waktu yang singkat – selama beberapa minggu dari bulan September sampai November.

Picture credit

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 25 April 2013, in Dunia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: