Ajaib, 17 Hari Terkubur Puing, Wanita Ini Ditemukan Selamat

Keajaiban terjadi di lokasi ambrolnya gedung Rana Plaza di Bangladesh, hari ini. Seorang wanita ditemukan masih hidup, hampir tanpa luka, setelah 17 hari terkubur dalam reruntuhan.

Tim penyelamat menarik Reshma dari basement gedung sembilan tingkat yang runtuh itu Jumat sore, 10 Mei 2013. Reshma dalam keadaan sangat lemah, tapi secara umum kondisinya baik, walaupun sudah 408 jam terkubur.

Sesaat setelah diselamatkan, Reshma diberi biskuit dan air minum. Dia lalu dilarikan ke rumah sakit militer di Savar. Seorang tim penyelamat mengisahkan penemuan tersebut.

“Setelah kami mengumumkan akan menghancurkan reruntuhan, kami teriak apakah ada orang yang hidup di dalamnya, lalu kami mendengar rintihan,” kata sumber, dilansir The Daily Star.

Tidak semua seberuntung Reshma. Sebelumnya seorang wanita bernama Shaheena juga ditemukan selamat pada 28 April lalu setelah lebih dari 100 jam terkubur. Namun, tim penyelamat sulit mengeluarkannya.

Akhirnya, beberapa orang di antaranya mereka memasuki terowongan di dalam reruntuhan untuk menarik Shaheen. Ketika tim penyelamat berusaha memotong besi yang mengganjal wanita itu dengan gergaji mesin, percikan api menyebabkan kebakaran. Tim harus menarik diri dan kembali setelah api padam.

Shaheena mengalami 55 persen luka bakar dan meninggal dunia saat dirawat di Singapura pada 5 Mei. Total korban tewas saat ini telah mencapai 1.043 orang.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 10 Mei 2013, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: