Hii..! Sabun Organik Ini Terbuat dari Lemak Manusia

Sekilas sabun buatan make-up artist asal Miami Orestes de la Paz tampak sama seperti sabun pada umumnya. Namun 20 bar sabun buatan de la Paz memiliki kandungan lemak yang berasal dari lemak manusia.

Harga satu bar sabun lemak manusia ini cukup fantastis, US$1.000 atau sekitar Rp973ribu per bar. Orestes de la Paz menjalani prosedur sedot lemak pada bulan Desember dan memutuskan mengolah lemak perutnya menjadi sabun. Idenya muncul setelah menyadari bahwa banyak wanita berani mencoba apapun untuk merasa dan terlihat cantik.

“Bahkan dengan produk yang berasal dari elemen manusia seperti sel induk, plasenta, air mani dan sebagainya,” ujarnya seperti dikutip dari Huffington Post.

Orestes mencipta sabun kosmetik dengan memadukan berbagai bahan organik. Selain 25 persen lemak manusia, bahan pembuat sabun terdiri dari minyak sayur organik, lavender dan minyak pohon teh, serta bahan kosmetik lainnya.

“Sebagian beranggapan bahwa lemak kadang-kadang dilihat sebagai sesuatu yang kotor atau menjijikkan. Tapi saya ingin mengubahnya menjadi sesuatu yang membersihkan dan juga bermanfaat bagi kecantikan,” kata Orestes.

Hasil karya Orestes ditampilkan di museum Frost Miami. Pengunjung juga dapat mencoba sabun lemak manusianya.

“Mereka yang cukup berani untuk mencuci tangan dengan sabun ini akhirnya menginspirasi orang lain untuk mencoba sebuah produk yang baik,” kata Orestes.

Di akun Twitternya, Orestes bahkan menantang Lady Gaga untuk merasakan sendiri produknya. “Saya menantang @ladygaga untuk mencoba sabun lemak manusia saya. Anda tertarik mencobanya?” tulisnya.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 11 Mei 2013, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: