Astaga, Seorang Ibu Tega Meracun Anak Kandungnya Sendiri

Kediri – Jengkel terhadap anaknya yang sering berbuat ulah, seorang ibu di Kediri tega menghabisi nyawa anak kandungnya sendiri dengan cara meracunnya menggunakan racun potas (racun untuk menangkap ikan). Perbuatan ini sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya.

Korban bernama Surani (28), warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Jenazahnya kini terbujur kaku di dalam ruang autopsi Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri.

Surani tewas di tangan ibu kandungnya Paini (46). Pelaku sudah diamankan petugas Polsek Wates. Guna kepentingan penyelidikan, yang bersangkutan langsung diserahkan ke Polres Kediri, Jawa Timur.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui warga setelah mendengar kabar dari Paini yang menceritakan jika anaknya sedang kejang-kejang di dalam rumah. Kepada tetangganya, Paini menjelaskan jika anaknya baru saja mengkonsumsi narkoba jenis pil dobel L, sebab selama ini korban memang dikenal sebagai pengguna narkoba jenis tersebut.

Setelah didesak oleh warga dan tetangga, akhirnya pelaku menceritakan kejadian yang sesungguhnya, jika ia telah meracuni anaknya menggunakan racun potas yang dicampur dalam segelas susu. Dia tega melakukan perbuatan tersebut lantaran jengkel karena sang anak sering berbuat onar di kampung.

Petugas yang mendapatkan laporan warga adanya kejanggalan atas kematian Surani, kemudian melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk ibu korban. Akhirnya Paini mengakui telah meracun anaknya dengan racun ikan atau potas.

“Jenasah korban berada di rumah sakit untuk dilakukan outopsi. Sedangkan pelaku, baru saja kami amankan. Kini pelaku kami serahkan ke Polres Kediri,” kata Ajun Komisaris Edi Subandriyo, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (12/5/2013) pagi. [beritajatim]

Baca Artikel Menarik Lainnya:
Iklan

Posted on 12 Mei 2013, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: