Mengapa Pria Terobsesi denganPayudara?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bagian tubuh wanita yang paling seksi di mata pria adalah payudara. Hal ini juga telah dibuktikan oleh sebuah studi terbaru yang melacak pergerakan mata pria saat melihat wanita.

Saat memandang seorang wanita, pandangan pria terfokus lebih lama pada bagian dada daripada bagian lain fisik wanita. Hasil studi ini pun semakin menimbulkan pertanyaan, mengapa, pria begitu terobsesi pada payudara?

Untuk mengatahui jawabannya, sejumlah penulis buku mencoba menganalisis, dari pandangan  emosional, biologis dan budaya. Hasilnya pun menyatakan, alasan pria terobsesi dengan payudara tak lain karena pengaruh hormon yang dilepaskan saat proses menyusui yang dialami pria ketika masih bayi. 

Larry Young dan Brian Alexander, penulis buku  “The chemistry between us: love, sex and the science of attraction” percaya itu adalah karena hormon yang dilepaskan saat menyusui.

Seperti diberitakan Daily Mail, hormon ini membantu untuk membentuk ikatan yang kuat antara ibu dan bayi, serta menciptakan hubungan untuk memelihara ikatan yang kuat antara kekasih.

“Pria adalah satu-satunya mamalia jantan yang terpesona oleh payudara dalam konteks seksual,” kata Young.

Dan wanita, lanjut Young, adalah satu-satunya mamalia betina yang payudaranya membesar saat pubertas, dan saat mengalami masa kehamilan.

Wanita, kata Young lagi, juga satu-satunya spesies yang bisa merasakan rangsangan di saat pria membelai, memijat dan bahkan secara lisan merangsang payudara wanita selama foreplay dan melakukan hubungan seks.

Para penulis mengutip keberhasilan Hooters, majalah  pria dewasa seperti  Playboy, dan “100.000 years of art” sebagai bukti yang jelas bahwa laki-laki  benar-benar memiliki ketertarikan pada payudara.

Namun, daya tarik itu adalah sifat, tidak bisa timbul karena dipelihara.

“Anak laki-laki tidak belajar di tempat bermain bahwa payudara adalah sesuatu yang bisa membuat mereka merasa tertarik. Ini timbul secara alamiah, ini merupakan proses biologis dan tertanam dalam-dalam pada otak manusia,” tulis mereka.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 12 Mei 2013, in Seks. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: