Duh! Mau Beli Miras, Pemuda Ini Nekat Curi Kotak Amal

AG (27) warga Cilandak harus mendekam di balik jeruji besi, setelah terpergok hendak mencuri uang kotak amal yang terletak di pintu Indomaret, Jalan Fatmawati 2 No 3, Komplek Deplu, Gandaria Selatan, Cilandak Jakarta Selatan.

Kapolsek Cilandak, Kompol Sungkono mengatakan, kejadian pada hari Rabu (15/5/2013) sekitar pukul 03.00 Wib dinihari tadi. Awalnya, pelaku masuk ke minimarket itu sendirian untuk melihat situasi. Kemudian begitu sudah mengetahui kondisi aman dan lengang, pelaku langsung mendekat kotak amal tersebut.

“Itu kotak amal milik Yayasan Pondok Pesantren Mukmin Jakarta,” ujarnya.
Sungkono menjelaskan, pada saat pelaku sedang melakukan aksinya ternyata telah diketahui oleh penjaga toko sehingga pekerja minimarket itu berinisiatif menangkap pelaku lalu langsung menghubungi anggota Kepolisian.

“Sempat ada pengelakan dari pelaku, tapi akhirnya mengakui karena adanya barang bukti kemudian ditangkap petugas Polisi,” katanya.

Setelah itu, kata dia, pelaku langsung digelandang ke Polsek Cilandak untuk dimintai keterangan secara intensif. Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 235 ribu dari kotak amal tersebut.

“Sementara pengakuan pelaku untuk beli minuman keras, kami masih dalami,” tandasnya.

Kini, atas perbuatannya pelaku mendekam di ruang tahanan Polsek Cilandak dan dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 15 Mei 2013, in Peristiwa. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: