Inilah Kuburan Vampir Yang Ditemukan di Polandia

Vampir merupakan mahluk seram yang ada di film,

Inilah Kuburan Vampir Yang Ditemukan di PolandiaVampir, benarkan ada di dunia nyata, kalau selama ini kita sering melihat sosok vampir di film-film yang kesannya kurang begitu menyeramkan, namun vampir yang asli ini pasti jauh lebih menyeramkan, berikut ini ulasan tentang penemuan kuburan vampir seperti dilansir Live Science, 15 Juli 2013.

Tim arkeolog asal Polandia mengklaim telah menemukan penemuan yang sangat mengejutkan, yaitu penemuan kuburan sekelompok vampir.

Kuburan-kuburan vampir itu ditemukan di kota Gliwice, Polandia, yang merupakan tempat para arkeolog mencari sisa-sisa Perang Dunia ke II,
Tapi, bukan kuburan tentara yang ditemukan para arkeolog, malah liang berisi kerangka yang kepalanya telah dipotong dan ditempatkan di kaki.

Para arkeolog mengatakan, fenomena itu menunjukkan bahwa mayat tersebut telah dieksekusi dengan ritual khusus untuk memastikan orang yang meninggal tidak akan hidup lagi.

Menurut takhayul kuno, dengan memisahkan kepala dengan tubuh maka bisa menghindari mayat itu hidup kembali atau disebut mayat hidup alias vampir. Pemenggalan kepala adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan itu.

Menurut Jacek Pierzak, salah satu arkeolog situs, sampai saat ini belum diketahui umur dari mayat-mayat yang diduga vampir yang ditemukan di situs Gliwice, Polandia.

“Tim arkeolog tidak menemukan perhiasan atau artefak lainnya, untuk mengetahui kapan pemakaman ini dilakukan. Kami masih menelitinya,” kata Pierzak.

Tradisi penguburan vampir

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh Matteo Borrini, antropolog forensik, tentang cara aneh dalam penguburan vampir, ia merujuk kasus seorang wanita yang meninggal akibat terserang wabah pada abad ke-16 di Venesia, Itali.

Wanita itu dikubur dengan batu bata dimasukkan ke mulutnya. Metode itu sangat populer di abad ke-16 untuk mencegah vampir hidup kembali untuk mencari darah. Kuburan wanita tersebut barangkali kuburan vampir pertama yang pernah ditemukan.

Inilah Kuburan Vampir Yang Ditemukan di Polandia

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 15 Juli 2013, in Misteri and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: