Wow! Meski Non-Muslim Wanita Inggris Ini Berhijab Bak Wanita Muslim

Wow! Meski Non-Muslim Wanita Inggris Ini Berhijab Bak Wanita MuslimMengenakan kerudung atau jilbab bagi wanita muslimah itu merupakan hal wajib didalam islam, namun tak jarang pula wanita muslim berjilbab bukan atas dasar kewajiban, melainkan ada misi tertentu, bahkan tak jarang wanita masa kini, berjilbab cuma kedok saja.

Manfaat baik berjilbab, selain tidak mengundang hawa nafsu syaiton juga akan menambah khariswa kewibaan dalam diri seorang wanita, yang pasti akan terlihat lebih lembut kalem, ayu dan menyejukkan hati, namun sayang banyak wanita muslim enggan mengenakan jilbab, justru gemar berpakaian yang bersifat cabul, berpakaian ketat, berpakaian minim, terutama celana, seolah dengan sengaja memamerkan bagian-bagian yang menonjol, Tak heran jika sekarang ini mudah sekali terjadi peristiwa pemerkosaan, meski kadang kita ikut prihatin manakala mendapat kabar tentang peristiwa cabul, namun dilihat dari sisi wanitanya, memang terkesan kegatelan, untuk itu cobalah para perempuan belajar sedikit demi sedikit berjilbab jika perlu sekalian berhijab, berhijab jangan sekedar sok hijab, tapi di sertai tujuan dan maksud yang baik dan tulus,

Dan inilah seorang wanita warga inggris, meskipun wanita ini bukan pemeluk islam, tapi dia senang dan bangga mengenakan hijab, meskipun tindakannya ini bukan karena tuntutan agama, tapi setidaknya dapat melindungi kulitnya yang rentan terhadap sinar matahari, selain itu dengan kostum berjilbab seperti ini tentu dapat mempengaruhi pola fikir dan prilaku.

Ya sebagai seorang wanita non-muslim, kemudian gemar berhijab, ini memang menjadi satu tantangan tersendiri, terutama mendapat kecaman dari berbagai pihak, terutama mereka-mereka para anti islam, namun setelah diberi penjelasan pada akhirnya situasi kembali membaik,

Seperti di lansir news.viva, Wanita ini Memutuskan untuk mengenakan hijab, setelah dia menderita penyakit Polymorphic Light Eruption (PMLE).

Suatu penyakit yang bisa sebabkan kulit mengalami ruam merah, gatal jika terpapar sinar ultraviolet.

Awalnya, ibu empat anak ini sempat mencoba menggunakan krim tabir surya dan topi lebar, tapi tidak mempan. “Ruam ini gatal luar biasa. Jika digaruk sangat sakit, seperti disengat lebah,” ujarnya kepada harian The Express pekan ini.

Akhirnya, dia memutuskan untuk mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuh. Pilihannya jatuh pada mode pakaian Muslimah, atau hijab. Pakaian yang menutup seluruh tubuh dari ujung kepala hingga kaki ini berhasil membuatnya bisa menghindari sengatan matahari.

“Hijab adalah satu-satunya pakaian yang bisa melindungi saya dari matahari, dan saya menikmati memakainya,” kata Queen yang mengaku mendapat dukungan dari teman-temannya yang Muslim.

Pertama kali menggunakannya, dia kaget akan reaksi masyarakat. Disangka pindah agama, Queen jadi sasaran penghinaan terhadap Islam, atau yang dikenal dengan Islamofobia. Kini, dia tahu bagaimana rasanya jadi Muslim, warga minoritas di masyarakat yang tidak toleran.

“Orang mengira saya Muslim. Tidak masalah. Tapi komentar rasis berdatangan, itu menjijikkan. Saya disebut pengkhianat ras, dan ini membuka mata saya soal perlakuan rasis yang harus dihadapi umat Muslim setiap harinya,” jelas Queen.

Kendati demikian, Queen tidak ambil pusing dan menghiraukannya. Dia mengaku menikmati gaya berpakaian baru yang membuatnya lebih percaya diri. Dia mengatakan, hijab ternyata tidak membuat wanita kehilangan daya tariknya.

“Saya tidak merasa kehilangan daya tarik atau kurang feminim karena mengenakan hijab. Saya lebih percaya diri dan membuat saya lebih memahami seseorang,” ujarnya.

Dia berharap orang yang membaca berita tentangnya bisa mengambil keputusan yang sama dengan dia. “Kau tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk pakaian atau obat-obatan khusus. Cukup ambil langkah praktis dan tutupi dirimu.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Posted on 18 Juli 2013, in Gaya Hidup and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: