Presiden China Xi Jinping Rela Antre Untuk Membeli Roti

Presiden China Ikut Antre Beli Roti KukusSeorang presiden, sosok pemimpin negara yang di hormati seluruh rakyat berbagai lapisan, dari paling bawah hingga kalangan menengah ke atas, namun apa yang di lakukan presiden di  Cina Xi Jinping ini, ternyata beliau tengah mengantre hendak membeli Roti Kukus.

Presiden Xi Jinping juga makan-makan di restauran di kota beijing di situ beliau membaur dengan banyak masyarkat yang juga tengah mekan-makan dan memesan makanan.

Memang aktivitas yang di lakukan oleh Xi Jinping ini suatu momen langka. Hal ini di ketahui lewat foto-foto yang diunggah melalui Weibo (Twitter versi China). Dalam foto terlihat Presiden Xi mengunjungi restoran Qinfeng yang menyediakan roti kukus atau steamed bun. Xi antre, membayar sendiri, membawa nampan ke salah satu meja dan menyantap hidangan untuk makan siang di restoran padat pengunjung itu.

Surat kabar South China Morning Post memberitakan, para pengunjung langsung mengambil foto begitu menyadari pria yang berada di salah satu meja adalah salah satu orang terpenting di China. Tak lama kemudian foto-foto Presiden Xi ini ramai di Weibo.

“Saya sampai tak percaya melihat Presiden Xi antre, bayar sendiri, dan membawa nampan makanan,” kata pengguna Weibo seperti dikutip koran resmi People’s Daily.

Para pejabat tinggi China biasanya selalu mendapatkan pengawalan ketat. Sejak menjabat sebagai presiden Maret lalu, Xi berulang kali menyerukan para pejabat China untuk tidak bergaya hidup mewah dan lebih sering bergaul dengan rakyat biasa.(BBC)

Posted on 29 Desember 2013, in Dunia and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: