Tips Ringan Salah Satu Cara Kuruskan Badan

DietBerbadan terlalu gemuk bagi yang kurang suka pasti manggilnya grembrotūüėÄ badan gemuk selama tidak kegemukan sih oke oke saja. Nah yang jadi masalah itu kalau badan kita amat gemuk. Efek buruknya kita jadi kurang gesit dalam bergerak, disamping itu badan terlalu gemuk juga tidak begus untuk kesehatan.

Tips atau cara untuk melakukan diet memang berfariasi banyak berbagai cara di lakukan orang agar memiliki tubuh langsing, slah satunya mengurangi konsumsi makan dan menghindari makanan berlemak.

Nah berikut ini salah satu tips mudah yang bisa kamu kerjakan tidak ada persyaratan apa-apa, kecuali hanya membiasakan makan secara perlahan, cara ini sangat sederhana yang sudah sering di praktekkan orang, makan secara perlahan itu juga mampu mengurangi asupan kalori dalam tubuh.

Ketika mengunyah makanan dengan benar dan tidak terburu-buru alias nyantai. Kamu akan makan lebih sedikit, sekaligus turut menyehatkan saluran pencernaan.

Dengan makan secara perlahan dan dalam ukuran kecil, rasa lapar akan berkurang dan terkontrol, selama beberapa jam setelah makan. Ini terjadi karena kita yang makan dengan perlahan biasanya cenderung mengimbanginya dengan banyak minum air putih, sehingga kenyang lebih cepat.

Menurut para peneliti dari Texas Christian University pun telah menganalisis hubungan antara kecepatan makan dan asupan kalori. Mereka melihat, bagaimana cara makan dapat memengaruhi konsumsi kalori di setiap jam makan.

Untuk membuktikannya, mereka memberikan kuesioner kepada responden guna mengetahui bagaimana rasa lapar dan kenyang mereka saat makan dengan cepat atau lambat. Serta seberapa banyak air yang mereka minum.

Saat sesi makan perlahan, responden diinstruksikan untuk tidak terburu-buru. Mereka diminta untuk makan dengan potongan-potongan kecil dan mengunyah dengan pelan.

Nah itulah tips mudah silakan di praktekkan

Posted on 31 Desember 2013, in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: